Tips Kecantikan & Kesehatan
Dec 4, 2013

Posted in Makanan Sehat

Kalori Makanan Untuk Kesehatan Anda

Tips Kecantikan Kalori Makanan Untuk Kesehatan Anda

Aktivitas anda mungkin sangat padat sehingga sangat banyak hal yang anda lupakan dan itu terkadang membuat kalori makanan anda tidak dapat terjaga dengan baik.

Namun anda tidak perlu khawatir, semua aktivitas anda tersebut bisa anda netralisir dengan berbagai makanan yang sehat dan bergizi.

Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan anda:

Menyertakan buah-buahan

Masukkan buah-buahan dalam menu sarapan. Serat yang terkandung di daiamnya mampu membuat Anda merasa lebih kenyang. Namun, untuk memotong pemasukan kalori makanan, hindari buah dalam bentuk jus. Contoh, segelas jus jeruk mengandung 120 kalori. Tetapi, buah jeruk hanya mengandung 60 kalori. Hemat dan tetap memenuhi asupan vitamin C yang disarankan.

Konsumsi berbagai macam karbohidrat

Anita Bean, seorang pakar nutrisi penulis buku Fitness on a Plate, menyarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat saat sarapan ketimbang pada sore atau malam hari. Alasannya, karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari ini lebih banyak diubah menjadi energi ketimbang disimpan menjadi timbunan lemak, hal yang lebih mungkin terjadi pada karbohidrat yang dikonsumsi pada waktu makan malam.Tambahan pula yang tepat akan membantu memacu kerja metabolisme, sehingga tubuh akan membakar kalori makanan lebih efisien sepanjang hari.

Pilihlah menu tinggi serat

Berdasarkan suatu studi, mereka yang dalam sehari mengkonsumsi makanan rendah lemak dan 26 gr serat per 1000 kalori akan lebih cepat menurunkan bobot tubuh ketimbang mereka yang hanya mengkonsumsi 7 gr serat sehari. Pilih menu seperti buah, sayur, roti gandum, oatmeal, atau sereal yang mengandum gandum.

Tips Kecantikan

Ubahlah teh hitam anda dengan teh hijau

Minum hanya dua gelas teh hijau setiap hari dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari. Kandungan antioksidan, yaitu katein, dan flavonoidnya dipercaya dapat meningkatkan kerja metabolisme. Selain itu, teh hijau juga berpotensi menurunkan risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Pilihlah susu low fat yang tinggi kalsium

Anda terbiasa minum susu? Bagus! Supaya kebiasaan baik itu meniadi makin baik, konsumsilah susu rendah lemak atau bahkan, tanpa lemak yang dapat menghemat hampir 100 kalori, tetapi mengandung lebih banyak kalsium danpada susu full cream. Selain menguatkan tulang, kalsiumnya juga berperan memacu tubuh untuk membakar lebih banyak lemak dan sangat mencukupi kalori makanan anda.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
ยป Makanan yang mengandung 1000 kalori
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>