Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 26, 2012

Posted in Tips Diet Sehat

15 Langkah Cara Diet Sehat

Tips Kecantikan 15 Langkah Cara Diet Sehat

Berat badan melebihi berat normal? Ingin diet? Hati-hati karena diet tidak bisa dilakukan sembarangan, karena dapat berbahaya bagi kesehatan. Anda bisa mencoba 15 langkah diet sehat dalam menurunkan berat badan berikut:

  1. “Ya, saya bisa!” Sebagai langkah pertama, silakan gunakan tiga kata kepada diri sendiri. Meskipun banyak godaan, Anda harus yakin bahwa Anda bisa menurunkan berat badan, Anda berada pada jalur yang benar. Motivasi adalah factor yang penting untuk mendukung Anda di masa depan, orang yang ingin menurunkan berat badan.
  2. Sarapan sangat penting. Karena memberikan Anda energi yang cukup untuk Anda beraktifitas seharian, karenanya jangan meninggalkan rumah di pagi hari tanpa menyentuh apapun. Sarapan dengan menu sehat berserat tinggi dan protein, seperti pisang, yoghurt, sereal, roti adalah menu diet sehat.
  3. Luangkan waktu untuk membaca konten gizi dalam kemasan makanan. Perlu diingat bahwa kalori yang berlebih dapat menyebabkan penambahan berat badan. Sesuaikan kebutuhan kalori / energi anda per hari agar program diet sehat anda tidak terganggu.
  4. Jangan diet tanpa ilmu. Dalam jangka pendek anda berdiet atau mengurangi makan untuk menurunkan berat badan, maka jika Anda berhenti diet, berat badan naik lagi. Yang penting adalah memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh Anda, itulah diet sehat
  5. Selalu makan secara teratur. Metabolisme tubuh akan menurun ketika lapar dan ini tidak baik dalam proses menurunkan berat badan. Untuk menghindari hal ini, Jangan melakukan diet dengan tidak makan. Buat Jadwal makan Anda, setidaknya makan tiga sampai lima kali sehari?yakin ini akan membantu dalam menurunkan berat badan karena dengan banyak makan maka metabolisme tubuh dalam pembakaran kalori tetap bekerja.
  6. Makan lebih banyak serat. Serat menjaga tubuh tetap sehat. Serat membantu untuk memfasilitasi pengosongan sistem pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol. Serat juga berguna untuk menjaga perut terasa kenyang sampai jadwal makan berikutnya sehingga menghindari mengemil. Serat dan? makanan rendah kalori adalah paduan yang bagus untuk menurunkan berat badan.
  7. Diet sehat selalu pilihan pertama. Silahkan memilih makanan rendah lemak jenuh. Meningkatkan konsumsi buah dan sayuran. Karena mereka mengandung lemak tak jenuh, silakan pilih minyak sayur sebagai sumber lemak dan Tinggi omega-3 ikan.
  8. Olahraga. Sesuaikan olahraga dengan keadaan tubuh Anda. Olahraga yang murah dan dapat dilakukan oleh semua orang adalah berjalan. Berjalanlah lima mil sehari. Ingat, olah raga tidak hanya menurunkan berat badan, juga menyehatkan tubuh. Jangan Malas!!! Apalagi dengan alasan capek. Ingat anda punya program yang harus dijalankan..demi masa depan yang lebi sehat.
  9. Jangan makan atau mengemil di malam hari setelah makan malam. Karena aktifitas anda diwaktu malam relative sedikit seingga pembakaran kalori pun sedikit.dan mengakibatkan kalori menumpuk dalam tubuh dan menghancurkan usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Makan malam, sikat gigi Anda setelahnya untuk membantu mengurangi nafsu makan Anda.
  10. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Makan makanan yang mengandung protein dalam jumlah besar, mengurangi kebutuhan makanan berkalori tinggi, perut Anda akan terasa kenyang dalam beberapa jam.
  11. Ganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang sehat dalam makanan Anda. Sebagai contoh, gunakan gula rendah kalori dalam membuat teh dan kopi, dan hindari makanan yang digoreng.
  12. Minta bantuan orang-orang disekitar anda untuk membantu anda dalam memberikan dorongan ketika anda jenuh dengan program penurunan berat badan yang Anda lakukan.
  13. Perhatikan setiap perkembangan yang terjadi pada program penurunan berat badan. Jika perlu bandingkan kinerja yang dicapai dengan hasil yang diperoleh teman yang melakukan program diet serupa. Tingkatkan terus motivasi untuk mencapai tujuan Anda
  14. Minum cukup. Beberapa ahli gizi mengatakan minum yang cukup dapat melindungi dari makan yang berlebihan. Karena itu dianjurkan untuk minum 6-8 cangkir sehari air. Silakan coba untuk minum segelas penuh air sebelum makan hal ini membantu anda merasa sedikit kenyang.
  15. Mengurangi asupan alkohol dan konsumsi garam kurang dari 6gram/hari

Berhasilnya program diet sehat menurunkan berat badan tergantung usaha, keinginan dan keyakinan anda dalam menjalaninya?.Selamat Mencoba..Anda Pasti Bisa?.semoga berhasil!!!!

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara mengurangi nafsu makan » cara menghilangkan nafsu makan » cara mengurangi nafsu makan secara alami
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan