Tips Kecantikan & Kesehatan
May 2, 2012

Posted by in Tips Alat Kecantikan

Masker Wajah Alami Sesuai Jenis Kulit

Tips Kecantikan Masker Wajah Alami Sesuai Jenis Kulit

Masker wajah alami terbuat dari bahan bahan alami yang banyak kita temui di pasar – pasar maupun supermarket. Sebelum menggunakan masker wajah alami, ada baiknya kenali dulu jenis kulit dan permasalahannya agar penggunaan masker wajah alami benar – benar tepat dan memperoleh hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Masker wajah alami mudah dibuat dan pastinya bebas zat kimia yang berdampak negatif pada kesehatan kulit kita.

Berikut beberapa jenis masker wajah alami yang di sesuaikan dengan jenis kulit :

Masker Wajah Alami Untuk Jenis Kulit Kering

Umumnya jenis kulit kering terlihat lebih kusam, kasar,tidak bercahaya, bersisik dan kendor. Sangatlah penting bagi pemilik jenis kulit ini untuk selalu menjaga kelembaban dan kebersihan kulitnya. Hindari pembersih wajah berbahan alkohol dan hindari juga mencuci muka dengan air hangat karena akan membuat kulit wajah semakin kering.

Beberapa jenis masker wajah alami untuk jenis kulit kering adalah :

1. Masker Apel

Siapkan 1 buah apel matang, diamkan sebentar dalam kulkas. Belah 2 buah apel. Ambil 1 bagian lalu kupas kulitnya, parut dan tempelkan pada wajah sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air dingin matang. Gunakan masker wajah alami ini 3 kali seminggu.

2. Masker Madu + Air Mawar

Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan air mawar. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker wajah alami ini aman di pergunakan setiap hari.

3. Masker Kuning Telur + Oatmeal + Madu + Minyak Zaitun

Campurkan 1 kuning telur, 1 sendok makan oatmeal instan, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan masker pada wajah hingga leher. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air dingin matang. Gunakan masker wajah alami ini 2 kali seminggu.

 

Masker Wajah Alami Untuk Jenis Kulit Sensitif

Biasanya kulit sensitif sangat peka terhadap berbagai macam kandungan kosmetik. Umumnya masker wajah alami aman digunakan, namun khusus untuk jenis kulit sensitif sebaiknya sebelum mengaplikasikan campuran masker wajah alami ke seluruh wajah..tes lah lebih dahulu pada sebagian kecil area wajah. Apabila tidak ada reaksi negative seperti kulit memerah ataupun gatal, maka campuran masker wajah alami tersebut aman di gunakan.

Berikut beberapa jenis masker wajah alami untuk kulit sensitif :

 1. Masker sroberi + putih telur + Minyak Zaitun + air Mawar

Campurkan 3 buah stroberi matang yang telah dihancurkan kasar dengan 1 putih telur, ¼ sendok teh minyak zaitun, 1 sendok makan air mawar.Usapkan campuran masker wajah alami tersebut pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Bersihkan wajah dan bilas dengan air matang hangat. Campuran masker wajah alami ini aman di gunakan 2-3 kali seminggu.

 2. Masker Tomat

Ambil 2-3 buah tomat matang. Bisa diiris saja ataupun di cincang kasar, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air matang hangat. Masker wajah alami dari buah tomat ini aman di pergunakan setiap hari.

 

Masker Wajah Alami Untuk Jenis Kulit Berminyak Maupun Berjerawat

Sekilas tampilan kulit berminyak terlihat mengkilap, cepat sekali kotor, di hiasi jerawat dan amat peka terhadap debu yang bisa memicu tumbuhnya jerawat lebih banyak lagi.

Berikut beberapa jenis masker wajah alami untuk jenis kulit berminyak :

 1. Masker Plain Yoghurt + kenari

Tumbuk halus beberapa buah kenari. Campurkan 2 sendok makan plain yoghurt dengan 3 sendok makan bubuk kenari. Pijatkan campuran masker wajah alami tersebut pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Angkat menggunakan saputangan/washlap yg telah di rendam air matang hangat. Masker wajah alami ini aman di pergunakan 2 kali seminggu.

 2. Masker Madu Alami

Panaskan/tim madu hingga teksturnya menjadi lebih cair (tapi jangan dicampur air). Saat masih hangat, oleskan masker wajah alami dari madu ini ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 25 menit. Lalu angkat menggunakan saputangan/washlap yang sudah di rendam air matang hangat. Masker wajah alami ini aman di gunakan 2 kali seminggu.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» yhs-mystartdefault » Pembersih wajah alami » masker wajah alami untuk kulit kering
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. suami saya wajah nya berjerawat bagai mana cara menghilangkan dengan cepat

  2. yang alami lebih ok nih…yuk moms baca gih artikel ini ;-)

  3. Mia Antis Jomblo says:

    pir bisa untuk masker gak ya.

Leave a Reply

Tips Kecantikan