Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 8, 2012

Posted by in Tips Alat Kecantikan

Bahaya Krim Pemutih Wajah Pada Janin

Tips Kecantikan Bahaya Krim Pemutih Wajah Pada Janin

Krim Pemutih Wajah. Masa – masa awal kehamilan merupakan masa yang sangat penting dalam tumbuh kembang janin. Dimana saat itu pembentukan organ tubuh bayi sedang berproses. Makanan bergizi, olahraga dan menghindari stress adalah beberapa saran yang baik untuk menghasilkan bayi yang sehat dan cerdas.

Kebanyakan para ibu pun ingin tetap cantik dikala hamil. Berbagai cara dilakukan agar wajah tetap kinclong bak porselen. Tak sedikit yang memakai krim pemutih wajah untuk memutihkan wajah dalam waktu singkat. Tapi tahukah anda bahaya yang mengintip dibalik  krim -  krim pemutih wajah tersebut? Dr. H. Taufik Djamaan, Sp.OG., dari RS Bunda Jakarta menyimpulkan, paparan  zat kimia dari kosmetika (metilmerkuri, timah hitam, alcohol dan aluminium) merupakan penyebab lahirnya bayi-bayi yang terkena kanker kulit, alergi, cerebral palsy, cacat dan autis.  Tapi ironisnya para ibu hamil tak pernah jera untuk tetap menggunakan krim pemutih wajah hanya untuk tetap terlihat cantik.

Proses paparan zat kimia dimulai ketika zat-zat kimia dalam krim pemutih wajah tersebut dioleskan ke kulit ibu, lalu diserap ke dalam kulit melewati pori-pori sampai akhirnya memasuki aliran darah, sehingga darah menjadi tercemar. Darah itulah yang akhirnya sampai ke janin dengan mensuplai oksigen dan sari-sari makanan ke janin. Jadi meskipun krim pemutih wajah hanya di oleskan sedikit, tetap akan terserap ke dalam tubuh.

Jadi, untuk menghindari bahaya krim pemutih wajah yang mengancam keselamatan janin, ada baiknya ibu hamil memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Tundalah pemakaian krim pemutih wajah yang mengandung Hidroquinon 2% – 5% dan alcohol selama 3 bulan awal kehamilan. Setelah memasuki bulan ke 4, silahkan anda mengoleskan pemutih wajah yang  mengandung bahan – bahan alami seperti masker bengkoang, vit c, licorice dan arbutin.

2. Merkuri bukan bahan kosmetik. Jadi hati-hatilah terhadap produk yang dapat memutihkan wajah dalam beberapa hari, karna dapat dipastikan produk tersebut mengandung merkuri.

3. Untuk melindungi kulit agar tidak menjadi lebih gelap, mulailah  mengoleskan Sunblock dengan SPF 30 antara jam 09.00 – 16.00. Ulangi pemakaian setiap 3 jam sekali.

4. Bahan – bahan alami seperti  ½ butir perasan jeruk lemon ditambah 5 tetes minyak zaitun, dioleskan setiap pagi dan malam tidak berefek negatif sama sekali pada janin. Bahkan anda dapat merasakan perubahan kulit menjadi lebih cerah dalam 30 hari dengan pemakaian secara rutin.Tapi bila kulit anda sensitif, sebaiknya dilakukan sehari sekali saja agar kulit tidak iritasi.

5. Penggunaan kosmetik yang juga harus diwaspadai adalah lipstick, pewarna rambut dan obat jerawat. Karena produk – produk tersebut mengandung pengawet dan pewarna berbahaya. Jadi bila anda ragu dengan bahan-bahan yang ada di label kosmetik, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter.

Mulailah kritis dalam memilih krim pemutih wajah dan kosmetik lainnya. Jangan mudah tergiur dengan janji – janji bahwa produk krim pemutih wajah tersebut dapat memutihkan wajah dalam waktu singkat. Keselamatan  janin jauh lebih berharga dari pada kecantikan yang sesaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» yhs-0001 » bahaya pemutih wajah » bahaya pemakAian pemutih pada ibu hamil
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan