Tips Kecantikan & Kesehatan
Nov 19, 2014

Posted by in Tips Menu Diet

Buah Untuk Diet

Tips Kecantikan Buah Untuk Diet

Buah untuk diet merupakan bagian penting dari diet yang sehat karena mengandung banyak vitamin, dan menjauhkan kita dari natrium, lemak dan kolesterol.

Buah juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kanker, penyakit jantung dan berbagai macam infeksi.

Departemen Pertanian dan ahli gizi Amerika Serikat merekomendasikan 3-4 porsi buah sehari untuk orang dewasa dan dua sampai tiga porsi untuk anak-anak.

Buah terbaik untuk diet

Apel

Apel adalah buah yang kaya akan serat larut dan antioksidan, seperti vitamin C. Menurut Mayo Clinic, serat dalam apel dapat mengelola kadar kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh memerangi penyakit dan infeksi. Vitamin C yang ditemukan dalam apel juga mendukung kesehatan pembuluh darah dan membantu tubuh dalam menyerap zat besi.

Berries

Berry, seperti blueberry, stroberi, raspberry, blackberry dan boysenberries, menyediakan berbagai nutrisi, termasuk antioksidan. Menurut American Dietetic Association, cara terbaik untuk kebal terhadap penyakit dan melawan infeksi adalah dengan diet kaya buah dan sayuran dengan minimal 2 cangkir buah per hari. Mayo Clinic merekomendasikan blueberry sebagai sumber fitonutrien, yang dapat mencegah infeksi saluran kemih. Blueberry juga dapat meningkatkan memori jangka pendek dan membuat tubuh awet muda.

Pisang

Pisang adalah buah yang lezat dan populer di seluruh dunia. Selain itu satu buah pisang ternyata menyediakan 450 miligram kalium yang merupakan seperlima dari kebutuhan harian orang dewasa. Pisang juga kaya akan magnesium, dapat menguatkan lapisan perut, melancarkan pencernaan dan mencegah penumpukan asam. Senyawa dalam pisang juga disebut protease inhibitor yang dapat mengurangi bakteri penyebab bisul yang hidup di dalam perut.

Manfaat buah untuk diet

Buah adalah makanan yang kaya akan vitamin C, sehingga membantu menjaga gusi, gigi dan membantu dalam penyembuhan luka. Untuk manfaat maksimal, pilihlah kiwi, stroberi, lemon, nanas, dan melon, untuk menangkal infeksi dan menjaga fungsi mata dan kulit dengan baik.

Buah juga mengandung antioksidan yang dapat memerangi kerusakan sel akibat radikal bebas, mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan kanker. Meskipun semua buah-buahan memiliki kandungan antioksidan, namun buah seperti blueberry adalah pilihan yang sempurna karena memiliki kalori yang rendah dan melindungi tubuh terhadap kanker penyakit Alzheimer dan demensia.

Serat pangan dari buah juga dapat menurunkan kadar kolesterol darah, menurunkan resiko penyakit jantung, mengatur fungsi usus dan bahkan memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan. Satu apel menengah memiliki 5 gram serat, sementara setengah cangkir pisang memiliki 9 gram serat, dan dengan jumlah yang sama pada raspberry dan blackberry memiliki 4 gram serat.

Itulah berbagai buah untuk diet serta manfaatnya, semoga bermanfaat.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan