Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 5, 2012

Posted by in Tips Kesehatan

Tips Rumah Sehat Dan Nyaman

Tips Kecantikan Tips Rumah Sehat Dan Nyaman

Memiliki rumah sehat dan nyaman adalah idaman setiap orang, karena rumah adalah tempat kita untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Berikut ini adalah tips-tips agar rumah kita menjadi rumah yang sehat dan nyaman untuk ditempati :

1. Bukalah jendela lebar-lebar setiap pagi. Selain berfungsi sebagai estetika, jendela juga berfungsi sebagai pintu masuknya cahaya dan udara. Seperti kita ketahui, untuk memperoleh rumah sehat, sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan alami yang cukup harus terjadi. Biarkan cahaya matahari masuk melalui jendela, sehingga bakteri-bakteri yang ada di dalam rumah bisa mati dan rumah menjadi lebih sehat. Lain halnya jika rumah selalu dalam kondisi tertutup, maka bakteri-bakteri yang ada akan dapat terus berkembang. Selain itu, sirkulasi udara yang maksimal akan membuat kondisi rumah tidak pengap dan menjadi lebih segar.

2. Sebaiknya cucilah piring sesegera mungkin setelah anda memasak atau setelah makan, hal ini untuk menghindari sisa makanan yang bisa dihinggapi lalat atau semut. Jika kita melihat tumpukan piring-piring kotor, kita justru sudah lebih dulu malas untuk mencucinya bukan?

3. Pisahkan sampah yang kering dan basah, serta buanglah sampah setiap hari ke tempat sampah utama anda yang biasanya ada di luar rumah. Hal ini akan membuat rumah anda terhindar dari bau dan serangga yang biasanya menghinggapi tempat sampah. Tentunya rumah sehat tidak akan memiliki bau yang tidak sedap.

4. Gantilah seprei secara teratur minimal seminggu sekali, serta pilihlah bahan seprei yang bisa menyerap keringat kita. Jangan lupa pula untuk menjemur kasur anda di bawah terik matahari, ini berguna agar bakteri-bakteri yang menempel di kasur mati, dan kasur bisa lebih nyaman untuk kita gunakan.

5. Bersihkan kamar mandi anda secara teratur minggu sekali, kuras bak dan sikat lantai kamar mandi serta toilet. Berikan ventilasi pada kamar mandi agar kamar mandi tidak terlalu lembab. Dapat juga dipasang exhaust fan sebagai penyedot udara pengap di kamar mandi. Meletakkan sedikit tanaman hijau juga dapat dicoba agar kamar mandi tampak lebih asri.

6. Bersihkan rumah secara teratur setiap hari seperti menyapu, mengepel dan membersihkan debu-debu yang menepel pada perabotan kita. Biasakan pula untuk selalu mengembalikan barang yang telah kita ambil untuk diletakkan kembali pada tempatnya. Rumah yang bersih dan teratur, cerminan dari rumah sehat dan nyaman.

7. Perhatikan penghijauan di rumah anda. Tanamlah pohon peneduh dan tanaman hias di halaman rumah anda. Selain untuk mempercantik rumah, tanaman ini akan membantu memproduksi O2 dan menyerap CO2, sehingga rumah sehat yang kita idam-idamkan dapat kita capai serta kondisi rumah menjadi lebih segar.

Menjaga agar kondisi rumah tetap bersih akan membawa kita untuk memiliki rumah sehat dan nyaman serta dapat meningkatkan kualitas hidup penghuniya.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» rumah sehat » kulit sensitif » tips rumah sehat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan