Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 24, 2012

Posted in Tips Kesehatan Wanita

Tips Kesehatan Wanita Bekerja

Tips Kecantikan Tips Kesehatan Wanita Bekerja

Kesehatan wanita. Sebagai wanita bekerja, boleh saja disibukkan dengan aktivitas yang padat, akan tetapi kesehatan jasmani juga sangat perlu untuk dijaga, karena aktivitas sehari-hari sangat membutuhkan stamina yang prima, terutama bagi wanita bekerja yang juga berperan sebagai ibu rumah tangga.

Berikut adalah tips kesehatan wanita bekerja yang mudah diterapkan namun sangat bermanfaat bagi kesehatan:

Memilih kursi kerja yang sempurna.

Pilihlah kursi yang ergonomis, mudah diatur ketinggiannya dan kemiringan sandarannya, karena postur yang baik juga mendukung kesehatan tubuh. Duduklah dengan postur tubuh yang benar, jangan membungkukkan badan atau menyilangkan kaki.

Luangkan waktu untuk berjalan keluar

Berjalan-jalan singkat keluar diantara waktu bekerja juga merupakan bagian penting dari aktivitas kerja, untuk menjaga tubuh agar tidak terlalu lelah dan memastikan tubuh mendapatkan vitamin D yang cukup dari sinar matahari.

Menambah tanaman

Tips Kecantikan

Menambahkan tanaman di sekitar lokasi kerja dapat membantu melancarkan aliran udara yang terhambat, yang juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar, dan suasana kerja terlihat lebih nyaman.

Melindungi mata

Mata yang terus menerus menatap layar komputer dapat menyebabkan iritasi, mata kering, padangan buram dan sakit kepala. Istirahatkan mata beberapa saat dari layar monitor dan usahakan untuk memilih jenis layar monitor yang ramah untuk mata.

Pengaturan Keyboard

Hindari cedera otot yang diakibatkan oleh gerakan berulang telapak tangan dan jari, serta posisi leher dan punggung yang selalu tegak. Pastikan tangan dan lengan berada dalam posisi nyaman dalam menggunakan keyboard. Bila mulai terasa kaku, sempatkan sesekali melakukan peregangan.

Kesehatan wanita.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» tips kesehatan wanita » kesehatan wanita » artikel kesehatan wanita
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>