Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 17, 2012

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Senam Melalui Video Senam Hamil

Tips Kecantikan Senam Melalui Video Senam Hamil

Berbagai senam kehamilan yang anda praktikkan dari video senam hamil akan membantu Anda merasa lebih baik secara emosional dan fisik, dan sangat berguna untuk mempersiapkan tubuh Anda ketika persalinan.

Dengan video senam hamil, anda juga tidak perlu repot-repot menghadiri aktivitas komunitas senam hamil atau mengundang instruktur senam hamil untuk mengajari anda.

Melalui video senam hamil, anda dapat melakukan olehraga di dalam rumah dan dengan berbagai situasi yang berbeda. Olahraga memanglah penting karena dengan berolahraga berarti Anda mengurangi banyak lemak selama kehamilan, dan tubuh anda akan lebih cepat fit kembali setelah proses persalinan terjadi.

Namun tidak semua senam hamil yang ada di video dapat bermanfaat secara sempurna bagi anda dan si buah hati. Anda harus tetap memperhatikan dan berkonsultasi mengenai gerakan-gerakan senam tertentu yang anda rasa kurang nyaman.

Senam adalah gerakan yang membutuhkan keseimbangan dengan baik. berat badan anda yang jauh bertambah bisa mengurangi keseimbangan senam tersebut, dan akibatnya anda akan kehilangan control terhadap keseimbangan dan mudah jatuh. Ketika anda menemukan berbagai macam video senam hamil yang kira-kira suit untuk dilakukan, maka jangan ambil resiko untuk melakukannya.

Tingkat keaktifan senam adalah hal yang patut anda waspadai. Gerakan melompat, menekuk, atau berdiri dengan setengah jongkok kemungkinan besar akan membuat sendi anda terkilir. Untuk mengurangi resiko tersebut, mulailah berlatih untuk selalu berada pada posisi terbaik dan berhati-hatilah pada posisi yang rawan ketika anda malakukan senam berdasarkan gerakan video senam hamil.

Jika anda tidak tertarik pada senam lantai, maka beralihlah ke aerobik air. Dengan aerobik, anda dapat melakukan berbagai gerakan lembut yang membantu relaksasi tubuh. Ketika di dalam air, keseimbangan dan sendi anda juga akan terlindungi dari berbagai masalah. Air juga membuat Anda tetap dingin, mencegah Anda dari overheating yang dapat membahayakan kesehatan bayi Anda.

Yang perlu anda perhatikan ketika melakukan aerobik air adalah dengan tetap berfokus pada keselamatan bayi anda. jika anda memang memiliki kemampuan berenang yang baik, maka jangan ragu-ragu untuk berenang. Lakukanlah olahraga tersebut dengan santai dan rileks.

Itulah berbagai tips mengikuti senam melalui video senam hamil. Semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» video senam hamil di rumah » Photo hamil » senam hamil
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan