Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 28, 2012

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Manfaat dan Cara Melakukan Senam Kegel

Tips Kecantikan Manfaat dan Cara Melakukan Senam Kegel

Senam Kegel adalah sebuah cara yang diciptakan oleh Arnold Kegel, ia seringkali menemui pasien yang kesulitan menahan kencing pada saat hamil dan melahirkan, maka sang dokter ini pun mencari cara yang bertujuan agar dapat mengendalikan keinginan buang air kecil agar tidak terjadi buang air kecil secara tidak sengaja.

Karena pada wanita hamil dan setelah melahirkan biasanya akan mengalami kesulitan tersebut, yang dalam dunia kedokteran di sebut Inkontinensia. Sekarang senam ini telah dikembangkan menjadi senam yang bermanfaat untuk menguatkan otot-otot di sekitar kemaluan yaitu otot pubococcygeal menjadi lebih kuat.

Sebenarnya senam ini dapat di lakukan dimana saja dan posisi apa saja. Kita bisa melakukan senam kegel tanpa diketahui orang lain. Adapun tahap yang dilakukan saat senam kegel, kencangkan otot vagina dengan gerakan pada saat menahan rasa ingin buang air kecil, tahan selama lima detik, lepaskan secara perlahan lahan dan ulangi gerakan yang sama selama 5-10 kali.

Apabila gerakan ini  dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, maka otot-otot vagina dapat terlatih akan terasa manfaatnya pada saat sedang bercinta dengan pasangan. Wanita dengan otot pubococcygeal yang baik, akan lebih mudah terangsang dan akan cepat mengalami orgasme bahkan hanya pada rangsangan di G spot-nya.

Berikut ini adalah beberpa manfaat yang bisa kita rasakan dengan melakukan senam kegel secara rutin.

  1. Memudahkan pada saat persalinan tanpa atau dengan sedikit merobek jalan lahir.
  2. Mengendalikan keinginan buang air kecil sehingga tidak terjadi buang air kecil tanpa sengaja (inkontinensia) setelah persalinan.
  3. Mencegah penyakit ambein atau wasir.
  4. Meningkatkan kepuasan dalam melakukan hubungan seksual

 

Apabila senam ini di lakukan secara teratur, manfaatnya akan dapat anda rasakan setelah 8 hingga 12 minggu. Lakukanlah secara rutin setiap hari bukan hanya pada saat masa kehamilan. Bila rajin melakukan senam kegel, maka pada saat usia bertambah, anda akan terhindar dari rasa sulit menahan kencing dan mengompol yang dialami oleh para lanjut usia. Semoga artiket tentang manfaat senam kegel ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca.

Anda bisa mencoba alternatif perawatan vagina yang mudah disini Mengencangkan Vagina

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» contoh tata cara senam kegel » cara melakukan senam kegel » contoh gambar senam kegel
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan