Tips Kecantikan & Kesehatan
Dec 5, 2011

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Tips Kecantikan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat. Bagi ibu yang sedang hamil, sangat penting memperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya. Ingatlah bahwa ada kehidupan lain didalam tubuh anda yang sangat membutuhkan perhatian dari ibu. Janin kecil yang sedang tumbuh akan berkembang sedikit demi sedikit membesar kemudian bertambah besar. Semua ibu tentu sangat menginginkan janin sehat dan kuat untuk itu perlu dilakukan usaha (ikhtiar) dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Tentunya tak lepas dari do’a kepada Allah agar di karuniakan janin yang sehat.

Jika ibu hamil pertama kali, pasti ada rasa takut dan khawatir tentang keadaan janin yang dikandung. Ibu jadi bingung dan ingin tahu,sebenarnya makanan apa yang harus dimakan dan tidak boleh dimakan selama kehamilan.

Ibu hamil?antara lain yaitu rata-rata memerlukan ?2200 kalori (9500kJ) dalam sehari. Bagi ibu hamil sangat perlu diperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya.?Supaya ibu dan janin sehat, makanan ibu hamil bisa berpedoman pada 3 hal dibawah ini:

1.Makanan Harus Dimasak Matang

Ibu hamil disarankan untuk makan makanan yang sudah matang, terutama telur jangan dimakan setengah matang, karena dikhawatirkan mengandung bakteri salmonela yang bisa membahayakan janin. Makanan mentah seperti lalapan, sushi, steak setengah matang lebih baik dihindari.

Hindari juga keju lembek, susu yang tidak disterilkan atau pasta karena dikhawatirkan mengandung bakteri listeria yang bisa menyebabkan keguguran.

2. Minum Susu untuk Ibu Hamil

Susu sangat baik bagi ibu hamil,karena mengandung kalsium. Ibu juga bisa memilih susu hamil yang mengandung asam folat dan vitamin lainnya.

3. Makan Sayuran Dan Buah-buahan

Sayuran berdaun hijau seperti selada, buncis sangat baik bagi ibu hamil. Ibu juga bisa makan kentang, ubi, labu kuning dan kacang-kacangan.

Untuk buah juga sangat penting, seperti buah apel, jeruk, anggur, tomat yang harus dicuci bersih dahulu sebelum dimakan.

Makanan yang ibu konsumsi diusahakan mengandung kalsium, protein, vitamin C, serat, karbohidrat, vitamin A, asam folik, dan zat besi. Hindari banyak mengemil makanan yang tidak sehat?(junk food) karena akan membuat??ibu selama kehamilan berat badannya meningkat, sehingga akan sulit menurunkannya setelah melahirkan. Mulailah anda mengkonsumsi makanan sehat dari sekarang selain bermanfaat?bagi ibu juga sangat membantu pertumbuhan janin ibu.

Semoga ibu dan janin tetap sehat selama kehamilan dan lancar sampai nanti melahirkan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» tips sehat ibu hamil » manfaat kentang untuk ibu hamil » manfaat kentang bagi ibu hamil
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan