Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 23, 2012

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Kiat Untuk Memperlancar Asi

Tips Kecantikan

Memperlancar Asi. Kebahagiaan? setelah melewati proses kehamilan dan persalinan makin lengkap apabila proses menyusui berjalan lancar.Namun tidak semua ibu pasca persalinan dapat dengan mudah ASI-nya keluar.Jangan terlalu khawatir dan cemas memikirkannya.

Di bawah ini ada kiat-kiat memperlancar ASI:

1.Pasca persalinan apabila ibu dan bayi berada dalam kondisi baik,segera lakukan IMD(Inisiasi Menyusui Dini) untuk merangsang keluarnya kolostrum.Manfaat kolostrum sangat baik untuk kekebalan tubuh bayi.

2.Puting yang datar atau masuk ke dalam bukan halangan bagi bayi untuk menyusu karena bayi menyusu tidak semata pada puting payudara.

3.Posisi dan perlekatan bayi ke payudara harus tepat.Lakukan konsultasi kepada dokter/bidan untuk mendapatkan penjelasan sehingga bayi dapat menyusu dengan baik dan menghindari puting menjadi lecet.

4.Lakukan sesering mungkin menyusui bayi walaupun ASI ?belum keluar?,karena isapan bayi akan memberikan instruksi ke otak ibu agar memproduksi dan mengeluarkan ASI.

5.Konsumsilah makanan sehat dengan gizi seimbang ,yang utama perbanyaklah minum? dan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

6.Buanglah jauah-jauh pikiran negatif,karena jika terlalu stress akan mengakibatkan produksi? ASI berkurang.

7.Selalu berpikiran positif bahwa anda bisa memberikan ASI yang cukup kepada buah hati.Keyakinan yang kuat akan membantu pengeluaran hormon-hormon untuk memproduksi ASI.

Semoga kiat memperlancar ASI ini bermanfaat untuk ibu yang baru melahirkan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» memperlancar asi » cara memperlancar ASI » makanan memperlancar asi
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan