Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 17, 2012

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Fase Hamil 3 Bulan

Tips Kecantikan Fase Hamil 3 Bulan

Saat Hamil 3 Bulan anda harus ekstrahati-hati karena itu adalah hamil muda. Hamil muda memang lebih rentan terkena resiko yang tidak kita inginkan seperti keguguran.

Tentu saja anda tidak mau hal tersebut terjadi pada janin anda, apalagi ini merupakan penglaman hamil pertama yang anda jalani. Saat hamil siapa saja wanita selalu di anjurkan untuk berhati-hati karena terkadang bisa saja mereka yang belum berpengalaman atau minim pengetahuan tentang hamil melakukan kesalahan dari segi pola kebiasaan gerak atau mengonsumsi makanan yan tidak di anjurkan saat hamil muda.

Tanda-tanda Hamil 3 Bulan

Ada tanda istimewa saat anda hamil 3 bulan dan sebagai tanda juga bahwa kehamilan anda sehat, yakni menambahnya berat badan anda hingga 11-15 kilo gram, namun jika anda yang mengalami overweight sebaiknya penambahan berat badan tersebut dihindari dengan menjaga pola makan. Karena jika kesehatan anda terganggu di khawatirkan akan mempengaruhi si janin.

Tidak hanya itu, tambahan berat badan yang terlalu banyak selama masa kehamilan juga akan menyebabkan ketegangan pada jantung, meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Saat hamil, jantung Anda sudah bekerja lebih keras untuk memompa darah pada Anda maupun janin Anda. Perempuan yang overweight juga akan menaikkan risiko diabetes, dan meningkatkan kemungkinan menjalani operasi Caesar serta mengalami komplikasi selama persalinan.

Pada trimester awal, kebutuhan kalori Anda sebenarnya masih sama dengan saat belum hamil. Pada trimester kedua dan ketiga, barulah energi Anda membutuhkan peningkatan. Namun, pertambahannya pun hanya sekitar 300 kalori setiap hari. Pada dasarnya, jumlah tersebut sama dengan seporsi cemilan pengganti. Misalnya, selembar roti bakar dengan olesan dua sendok makan selai kacang, atau secangkir yogurt rendah lemak dan sepotong buah.

Pada fase hamil 3 bulan memang menjadi fase dimna sang ibu banya mengalami perubahan secara fisik (terutama bagian perut) dan pola makan yang mulai tidak normal seperti biasa pada umumnya, atau lebih di kenal dengan istilah ngidam. Jika anda mungkin mengalami hal semacam ini saat hamil 3 bulan jangan khawatir karena itu semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» fase kehamilan » kehamilan 3 bulan » ciri ciri hamil 3 bulan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan