Tips Kecantikan & Kesehatan
Feb 18, 2014

Posted by in Tips Kesehatan Wanita

Cara Menangani Keputihan Pada Wanita

Tips Kecantikan Cara Menangani Keputihan Pada Wanita

Keputihan pada wanita atau istilah kedokterannya adalah penyakit kandidiasis vaginal yang terjadi pada wanita di daerah kewanitaan atau vagina.

Penyakit ini merupakan masalah kesehatan yang relatif sering dialami oleh wanita dari berbagai kalangan usia, dari 100 orang wanita yang mengalami keputihan, 50 orangnya adalah wanita yang sudah mengalami keputihan di usia kurang dari 25 tahun.

Adapun cara yang dapat di lakukan untuk mengetaui apakah penyakit kandidasis vaginal telah menyerang atau belum adalah dengan mengenali tanda-tanda yang di timbulkannya. Penyebab dari penyakit keputihan adalah jamur Candida,spp yang gejalanya dapat dirasakan, bisa pula tanpa gejala. Beberapa hal dapat meningkatkan perkembangbiakan jamur penyebab keputihan, antara lain penggunaan kontrasepsi jenis oral, kondom yang tidak steril dan kurang terjaganya kebersihan area kewanitaan.

Gejala Keputihan Pada Wanita

Biasanya gejala yang timbul antara lain adalah warna kemerahan pada kemaluan, bengkak dan iritasi kulit. Hal lain yang menandai terjadinya keputihan pada wanita adalah dengan adanya cairan putih yang berupa lendir berlebihan yang keluar dai vagina, serta tidak berbau. Apabila cairan putih yang keluar berbau busuk dan menyengat maka penyebabnya adalah bakteri. Penderita penyakit kandiasis vaginal biasanya juga mengeluh merasa sakir dan nyeri saat buang air kecil. Untuk memastikannya secara pasti, maka perlu di lakukan uji laboratorium di rumah sakit.

Para wanita biasanya merasa bahwa dirinya mampu untuk mengenali apakah dirinya menderita keputihan atau tidak dan mengobati sendiri dengan banyak obat-obatan yang beredar di pasaran. Padahal keputihan pada wanita yang obati secara serampangan seperti itu, dapat beresiko membuat jamur menjadi lebih kebal terhadap obat. Maka sangat dianjurkan bagi wanita yang merasa dirinya mengalami keputihan untuk segera memeriksakan dirinya ke dokter sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai.

Mengatasi penyakit kandaisis vaginal biasanya di lakukan dengan menggunakan obat antijamur khusus keputihan yang direkomendasikan langsung oleh dokter umum atau dokter spesialis kulit bdan kelamin. Jadi, apabila anda merasakan gejala-gejala keputihan. Segeralah hubungi dokter. Karena terjadinya kemandulan, kehamilan di luar kandungan dan terkena penyakit kanker leher rahim yang bisa saja berujung pada kematian dapat di sebabkan karena penyakit keputihan pada wanita.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Dokter spesialis apa yang bisa menangani masalah vagina » CARA MENANGANI KEPUTIHAN » cara menghilankan penyakit keputihan tanpa dokter spesialis
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan