Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 12, 2017

Posted in Tips Kesehatan Wanita

Bahaya Menggunakan Sepatu High Heels Untuk Para Wanita

Tips Kecantikan

Sepatu High heels memang dapat membuat kaki seorang wanita yang memakainya tampak anggun. Selain itu, sepatu high heels juga memiliki kesan yang elegan, apalagi kalau dipakai ke pesta. Banyak wanita beranggapan bahwa sepatu High heels itu wajib banget dipakai setiap hari supaya penampilan makin elegan. Wah salah kaprah nih!!!

Tau ngak sih? kalau sebenarnya sepatu high heels menyimpan sejuta bahaya bagi pemakainya. Apa saja sih bahaya menggunakan sepatu high heels?

Sebuah penelitian membuktikan bahwa sebanyak 90 % wanita yang sering memakai High heels mengalami gangguan pada kakinya. Bahkan menurut hasil studi yang dikutip dari Daily Mail ini mengatakan high heels dapat menyebabkan cedera permanen pada bagian kaki penggunanya. Semakin tinggi High heels akan membuat tubuh miring ke depan yang akibatnya membuat tulang panggul pemakainya keluar dari tempat yang seharusnya serta dapat menimbulkan masalah pada tulang belakang.

Kalau disadari, memakai sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama akan menyebabkan pemendekan pada otot-otot betis maka tidak heran kalau kaki akan terasa ngilu dan pegal. Sering memakai High Heels juga bisa menyebabkan masalah postural kronis akibat perataan lengkung kaki.

High heels juga dapat menyebabkan Kulit dan telapak kaki lecet, dan kapalan. Lama kelamaan akan menyebabkan sakit, nyeri, dan pada akhirnya patah tulang akibat pemaksaan berjalan di atas pergelangan mata kaki. Atau bahkan dapat menimbulkan radang sendi yang kronis dan menyakitkan.

Sementara itu, studi di Australia juga membuktikan bahaya menggunakan sepatu high heels. Seperti yang dikutip dari EzineArticles (14/8), studi ini membuktikan bahwa pemakaian high heel secara terus-menerus dapat berisiko terjadinya radang pada ibu jari, risiko jari yang melengkung serta kerusakan tulang telapak kaki.

Bahkan masalah-masalah yang diakibatkan dari pemakaian high heels yang terlalu tinggi dan terlalu sering dapat memicu pada penyakit kronis yang berbahaya seperti kanker tulang dan otot.

Sungguh mengerikan bukan bahaya menggunakan sepatu high heels yang terus-menerus?Ada baiknya bagi anda para wanita untuk lebih bijak menentukan kapan saatnya anda mamakai high heels.

Untuk itu ada beberapa solusi untuk anda agar bisa menekan bahaya dari sepatu high heels seperti berikut ini.

Tips Kecantikan

1. Pakailah high heels hanya pada momen-momen tertentu saja. Dan pakailah flat shoes saat berada di luar momen penting.

2. Jika anda pekerja kantor yang dituntut memakai high heels, pilih high heels di bawah 1 inchi yang lebih aman di kaki.

3. Lakukan terapi pada kaki setelah memakai high heels, seperti memijat kaki secara rutin atau berjalan di atas batu-batuan bulat atau diatas pasir hangat agar peredaran darah lebih lancara.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>