Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 21, 2012

Posted in Tips Kesehatan Gigi & Mulut

Tips Mengatasi Bau Mulut

Tips Kecantikan Tips Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kita dan sangat mengganggu bagi kita yang sering berkomunikasi dengan orang lain, apalagi hal tersebut adalah pekerjaan sehari-hari kita. Sebenarnya bau mulut terjadi karena mulut kita memakan makanan seperti bawang, alkohol, rokok ataupun kafein.

Apa yang kita konsumsi akan mengalir melalui darah dan diembuskan oleh paru-paru. Selain dalam mulut, bau mulut bisa karena ada sesuatu di paru-paru, saluran pencernaan, atau infeksi sistemik. Beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan napas bau kimia), juga dapat menyebabkan bau mulut.

Banyak orang mengira bau mulut terjadi karena gigi kita mengalami gangguan seperti gigi berlubang, padahal anggapan tersebut sangatlah tidak tepat, lebih tepatnya gangguan bau mulut terjadi karena banyaknya bakteri yang terjebak di bawah permukaan lidah. Penyebab lainnya yaitu terganggunya keseimbangan asam mulut seperti air liur kental  ataupun mulut kering.

Tips Kecantikan

Beberapa tips untuk mengatasi bau mulut yaitu:

  1. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi dan sayuran segar.
  2. Bisa juga minum teh hijau saat sore atau pagi hari.
  3. Hindari merokok.
  4. Perbanyak minum air putih.
  5. Dan pastinya lebih rajin menggosok gigi terutama sehabis makan.

Dengan kesegaran nafas karena berhasil mengatasi bau mulut, maka disadari ataupun tidak disadari, kepercayaa diri kita akan muncul dengan sendirinya saat berhadapan atau berbicara dengan orang lain, apalagi pasangan sendiri, bukan? 😉

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» mengobati bau mulut » tips menghilangkan bau mulut
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>