Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 27, 2012

Posted in Tips Kesehatan Gigi & Mulut

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Kecantikan Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips memutihkan gigi secara alami? Bagaimana caranya ya? Sebelum membahas lebih jauh untuk mengetahui tips memutihkan gigi secara alami, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat membuat gigi kuning, coklat, bahkan hitam.

Ada dua faktor yang menyebabkan gigi kuning, coklat, atau hitam yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Salah satu contoh faktor eksternal yang dapat menyebabkan gigi kuning, coklat, atau hitam adalah merokok. Rokok mengandung zat-zat yang bisa merubah warna putih gigi menjadi cokelat muda bahkan hitam.

Sikap tidak acuh terhadap kebersihan gigi pada batas tertentu menjadi faktor utama yang menyebabkan hilangnya kemilau gigi dan mengubah warna putihnya, terlebih jika sikap tidak acuh tersebut berlangsung dalam waktu lama. Dari hal ini dapat diambil pelajaran bahwa tips memutihkan gigi yang paling utama yaitu merubah sikap tidak acuh terhadap kebersihan gigi tersebut menjadi sikap yang selalu memperhatikan kebersihan gigi.

Perubahan warna putih gigi yang disebabkan oleh faktor internal misalnya mengkonsumsi obat-obat yang dapat membahayakan keselamatan gigi saat pembentukannya. Dalam kondisi ini, pewarna-pewarna tersebut akan menempel dan menjadi lapisan dalam gigi. Diantara obat yang menduduki urutan pertama adalah antibiotic “tatrasiclean”. Pada sebuah penelitian disebutkan bahwa mengkonsumsi obat ini selama masa hamil, khususnya pada bulan-bulan terakhir atau pada saat anak berusia 1 sampai 8 tahun, akan membuat gigi berwarna abu-abu, yang tentunya hal ini akan memperburuk penampilan.

Perubahan warna gigi yang disebabkan oleh faktor eksternal masih mungkin untuk dihilangkan. Sedangkan perubahan warna gigi yang disebabkan oleh faktor internal akan lebih sulit dihilangkan. Pada kondisi ini, untuk memutihkan gigi seperti semula, diperlukan penanganan khusus, misalnya dengan memakaikan lapisan ke gigi.

Berikut ini tips memutihkan gigi secara alami:

1. Abu Roti Bakar

Tips memutihkan gigi yang pertama yaitu dengan menggosok gigi dengan tepung bakar. Cara membuatnya pun sangat gampang sekali. Ambil sepotong roti lalu bakar sampai gosong. Setelah itu, lembutkan sehingga menjadi abu. Selanjutnya letakkan abu diatas sehelai kapas lalu gosokkan ke gigi. Selain itu, bisa juga dengan mencampurnya dengan madu untuk mempermudah penggunaannya. Hal yang terpenting adalah melakukan gosok gigi dengan abu bakar roti ini secara berulang, sehingga didapat hasil yang memuaskan.

2. Arang

Tips memutihkan gigi yang kedua yaitu dengan menggunakan arang. Caranya bakarlah sepotong arang lalu haluskan sampai berubah menjadi abu. Setelah itu, gunakanlah abu ini untuk menggosok gigi.

Tips Kecantikan

3. Perasan Lemon

Tips memutihkan gigi yang ketiga yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk lemon. Caranya peraslah jeruk lemon lalu tuang diatas sehelai kapas, kemudian gunakan untuk menggosok gigi sehingga warna kuning gigi hilang.

4. Soda Berkarbonat

Tips memutihkan gigi yang keempat yaitu dengan menggunakan soda berkarbonat. Zat ini sangat efektif untuk memutihkan gigi. Akan tetapi, penggunaannya secara berulang-ulang dapat membahayakan gusi.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara memutihkan gigi » tips memutihkan gigi » cara memutihkan gigi secara alami
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. smoga gigiku bisa putik kembali (shy) ><

Tips Kecantikan
build_links(); ?>