Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 31, 2017

Posted in Tips Kesehatan Gigi & Mulut

Rahasia Lidah Kita

Tips Kecantikan

Lidah, salah satu bagian dari mulut kita. Dari lidah kita bisa merasakan aneka macam rasa : manis, asam, pahit. Apabila kita perhatikan, dari lidah pula kita dapat mengetahui tanda-tanda penyakit yang kita derita.
Pernah tidak Anda perhatikan, dokter selalu meminta pasiennya untuk menjulurkan lidah saat diperiksa? Menurut Dr.Jordan S.Josephson dari Lenox Hill Hospital, New York City dan penulis Sinus Relief Now, hanya dengan membuka mulut dan menjulurkan lidah, dokter sudah bisa mendapat dugaan awal seputar penyakit kita. Bila kita dalam keadaan sehat, lidah kita akan berwarna pink.

Mari kita cermati beberapa gejala dari lidah kita :
Lapisan Putih :
Lidah yang diselimuti lapisan putih dan lengket menandakan adanya bakteri yang sedang berkembangbiak atau jamur. Begitu infeksi bakteri ini sudah terobati, lidah akan kembali ke warna asalnya, yaitu pink.

Berwarna gelap :
Apabila lidah kita berwarna kecoklatan ataupun hitam, ini berkaitan dengan makanan, minuman, konsumsi antibiotik, permen pelega tenggorokan atau apapun yang sering dikonsumsi, kata Sol Silverman, Jr.DDS, juru bicara dari American Dental Association.

Sariawan :
Banyak hal yang bisa menyebabkan sariawan, antara lain kekurangan vitamin C dan kebiasaan menggigit lidah. Biasanya sariawan akan hilang dalam 10 hari. Tapi jika tidak sembuh, segeralah ke dokter karena ini adalah gejala awal dari kanker mulut.

Tips Kecantikan

Terlihat berambut :
Apabila lidah terlihat berambut, penyebabnya adalah infeksi bakteri, konsumsi antibiotik atau mulut yang terlalu kering.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>