Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 29, 2017

Posted in Tips Kesehatan Gigi & Mulut

Pencegahan Gigi Berlubang

Tips Kecantikan Pencegahan Gigi Berlubang

Gigi berlubang timbul akibat kurangnya kebersihan gigi yag menyebabkan kuman bersarang di gigi.

Gigi merupakan kesatuan yang sangat penting bagi tubuh, bukan hanya identik dengan kesehatan, namun gigi yang sehat juga dapat menunjang penampilan, dan karir anda. Tetapi saat ini cukup banyak orang yang mengabaikan melakukan perawatan gigi, bahkan untuk sikat gigi pun banyak yang masih malas melakukannya.

Gigi berlubang merupakan masalah yang paling umum terjadi pada manusia, dan untuk menghindari gigi berlubang, lebih baik melakukan pencegahan dengan hal-hal berikut.

Pencegahan Gigi Berlubang

– Menyikat gigi dengan benar

Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan gerakan memutar atau gerakan keatas-kebawah dan bukan gerakan horizontal seperti yang banyak dilakukan orang. Lakukan di depan cermin sehingga anda bisa melihat apakah gigi anda sudah bersih secara sempurna atau belum.

– Tingkatkan frekuensi menyikat gigi

Gigi berlubang berawal dari gigi yang rapuh akibat kurangnya frekunensi menyikat gigi. Angka dua kali sehari merupakan angka minimal dalam menggosok gigi dan dengan meningkatkan frekuensi menyikat gigi, maka akan menetralisir pertumbuhan bakteri yang ada di dalam gigi.

– Pilih sikat gigi yang tepat

Bisa jadi gigi berlubang yang sedang terjadi kepada anda disebabkan oleh alat penyikat gigi yang salah. Gigi geraham mempunyai resiko gigi berlubang yang paling besar dan akan sulit dibersihkan karena letaknya yang jauh di belakang. Untuk membersihkannya, pilihlah gigi sikat gigi yang memiliki kepala sikat yang kecil dan bulu skat menyilang, sehingga bisa dengan mudah menjangkau bagian dalam gigi.

Cara alami meredakan sakit karena gigi berlubang

– Jeruk nipis

Selain mengandung vitamin C, ternyata jeruk nipis mengandung zat yang dapat meredakan sakit gigi anda. Lakukan peredaan rasa sakit dengan cara menaruh cairan jeruk nipis ke bagian gigi yang terasa sakit setiap 10 menit.

– Bawang putih

Kunyah bawang putih tepat dibagian gigi yang sakit dan berikan sedikit garam. Anda bisa merasakan bagaimana rasa sakit di dalam gigi anda perlahan-lahan berkurang.

Tips Kecantikan

– Garam

Dengan kandungan yodium yang tinggi, garam sangat bermanfaat untuk mengurangi ngilu yang ada di dalam gigi. Campurkan garam ke dalam air hangat dan gunakan sebagai obat kumur gigi. Lakukan hingga gigi berlubang mereda sakitnya.

– Cabai hijau

Tempelkan cabai hijau bakar pada bagian gigi yang sakit dan gunakan secara teratur dua kali sehari.

Itulah berbagai macam cara pencegahan dan pengobatan gigi berlubang bagi anda. semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
ยป pencegah gigi brlubanh
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>