Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 27, 2014

Posted by in Tips Kesehatan Gigi & Mulut

Info Kesehatan Terbaru Tentang Kesehatan Gigi

Tips Kecantikan Info Kesehatan Terbaru Tentang Kesehatan Gigi

Info Kesehatan Terbaru. Anak anak sangat menyukai makan makan yang manis manis, terutama permen.

Permen menjadi faktor penyebab kerusakan gigi. Karena permen mengandung gula yang sangat banyak, kerusakan tersebut dapat menyebabkan penyakit pada gigi, seperti gigi berlubang, gigi menghitam, gigi keropos, gusi membengkak dan, bahkan sakit gigi.

Orang tua menjadi peranan penting bagi kesehatn gigi anak anak. Banyak orang tua yang menganggap gigi susu anak anak tidaklah terlalu penting untuk di jaga, karena akan berganti dengan gigi tetap, pahahalnya pendapat itu tidak benar. Karena mengajarkan kesehatan gigi harus dimulai sejak dini. Dan dibiasakan untuk menggosok giginya setiap hari dan sebelum tidur.

Berikut ini adalah info kesehatan terbaru tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi anak:

1. Periksa gigi, merawat gigi belumlah cukup.

Para orang tua harus memeriksakan kesehatan gigi anaknya minimal 6 bulan sekali.Jangan pernah menapakkan rasa takut kepada anak ketika kita berada di dokter gigi. Dan jangan menakut nakuti anak apabila kedokter gigi adalah hukuman atas kenakalan anak karena itu justru mengakibatkan anak malas untuk periksa gigi.

2. Hindari makan makanan yang terlalu manis.

Makanan manis terutama permen di harapkan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya, karena dapat menyebabkan kerusakan pada gigi mereka. Apabila mengkonsumsi makanan yang manis, setelah itu di usahakan membersihkan gigi anak secepatnya.

3. Pilih pilih susu

Susu merupakan hal yang penting untuk anak, karena mengandung multivitamin, kalsium dan lain lain. Namun anda harus memastikan apabila kadar gula yang terkandung dalam susu tidak melebihi batas . Karena kadar gula yang terlalu tinggi dapat menyebabkan diabetes pada usia tua dan juga kerusakan gigi pada anak.

4. Jangan minumkan susu apabila anak akan tidur.

Susu kerap di jadikan sebagai penenang pada saat anak tidur, hal ini kurang baik untuk kesehatan anak. Karena tidak sempat membersihkannya dan pada saat tertidur kuman akan berkembang 2 kali lipat.

Ssemoga Info kesehatan terbaru tentang gigi anak ini dapat memberikan sedikit pengetahuan tentang gigi anak, sehingga anda dapat melakukan yang terbaik untuk andak anda..

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» info kesehatan gigi » tema kesehatan gigi » tentang gigi gambar gigi
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan