Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 10, 2012

Posted in Tips Kesehatan Anak

Tips Menyiasati Anak Susah Makan Buah & Sayur

Tips Kecantikan Tips Menyiasati Anak Susah Makan Buah & Sayur

Memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi apabila kita menghadapi hal yang paling  susah yaitu pempunyai anak susah makan terutama makan buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Sebagian besar malah anak-anak nggak suka makan sayur. Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa didalam buah dan sayur banyak kandungan gizi sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak. Kalau sudah begini kita sebagai seorang ibu harus lebih inovatif dan kreatif dalam mengolah buah dan sayur agar anak-anak mau mengkonsumsinya.

Jadi apa saja yang dapat Anda lakukan ketika anak anda menolak makanan yang sangat ia butuhkan?  Terutama bagi anak susah makan buah dan sayur. Sebagian besar Anda mungkin menjawab akan terus mencoba memperkenalkannya. Tapi jika hanya teknik itu-itu saja yang dijalani, hasilnya tidak selalu efektif.

Berikut beberapa cara atau solusi apabila anak susah makan buah dan sayur:

Tips Kecantikan
  1. Anak-anak akan selalu mencontoh segala perilaku orang tuanya, oleh karena itu beri contoh kepada anak-anak dengan cara makan lebih banyak buah dan sayur.
  2. Pada saat mengenalkan / menyajikan makanan tsb jangan tunjukkan ekspresi wajah  kekhawatiran (takut anak menolak kalau si anak tahu di dalam makanan ini ada  unsur buahnya), kemungkinan besar anak susah makan akan menolak tawaran Anda.
  3. Olah buah-buahan dalam bentuk milkshake atau Juice. Karena kebanyakan anak-anak akan tertarik untuk menyedot minuman dengan sedotan.
  4. Bisa juga haluskan buah-buahan atau sayuran tersebut lalu dibuat agar-agar. Dan dicetak dalam bentuk-bentuk lucu yang disukai anak-anak.
  5. Sekali waktu ajaklah anak Anda untuk memasak bersama. Kemungkinan anak kita akan lebih suka makan makanan yang dibuatnya sendiri.
  6. Jika anak anda punya idola, entah itu artis cilik atau pun super hero, katakan padanya bahwa mereka semua jadi hebat seperti itu karena suja sekali makan buah dan sayur.
  7. Ala bisa karena biasa. Pepatah ini bisa dipakai untuk memberikan sayur dan buah dalam porsi sedikit – sedikit dulu, sepotong buah atau sesendok sayur, tapi rutin setiap hari, hingga akhirnya si anak terbiasa.

Mudah – mudahan tips diatas dapat membantu mengatasi anak susah makan buah dan sayuran, selamat mencoba! 😉

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» mengatasi anak susah makan » tips mengatasi anak susah makan » Mengatasi anak yg susah makan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>