Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 18, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Tips Memilih Sepatu Anak

Tips Kecantikan Tips Memilih Sepatu Anak

Sepatu anak adalah aksesoris yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Selain berguna dalam menunjang penampilan sang anak, ketika memilih sepatu anak juga sebaiknya memerlukan pertimbangan khusus seperti factor kesehatan dan cocok atau tidaknya sepatu dengan karakteristik anak. Sangat penting bagi anda untuk memiliki pengetahuan yang baik mengenai sepatu anak.

Berikut tips yang bisa anda terapkan ketika memilih sepatu anak.

1. Tips memilih sepatu anak – Tunggu anak berjalan

Para ahli menyebutkan bahwa kaki anak akan berkembang lebih sehat ketika mereka tidak menggunakan alas kaki. Lebih jauh lagi, ketika anak sudah bisa berjalan, pilihlah sepatu yang longgar dan lentur sehingga cocok untuk tulang anak yang masih rawan perubahan. Sesuaikan ukuran sepatu dan jangan sampai terlalu sempit karena bisa merusak bentuk kaki anak.

2. Tips memilih sepatu anak – Selalu ukur kaki anak

Ketika anda memutuskan untuk membeli sepatu anak yang baru, maka gunakan;ah ukuran kaki anak yang terbaru, karena kaki anak berkembang dengan sangat pesat. Anda tidak bisa menggunakan ukuran kaki sebelumnya untuk anak dan gunakan karton sebagai sampel bila anak anda sulit diajak mengukur sepatu secara langsung. Mengapa demikian? mungkin banyak anak yang cenderung agresif dan aga sulit diatur ketika mencoba sepatu di toko.

Solusinya, anda bisa membuat sebuah karton bergambar telapak kaki anak yang sudah disesuaikan. Kemudian pilihlah sepatu yang ukurannya sama dengan gambar yang ada di katon tersebut. ketika mengukur, usahakan pada sore hari ketika kaki anak mengalami volume pengembangan terbesar.

3. Tips memilh sepatu anak – Ukur pada dua kaki

Jangan hanya memilih sepatu dengan mencoba mengukur pada satu kaki saja, namun gunakan kedua kaki untuk mendapatkan ukuran yang ideal. Hal ini dilakukan karena anak dapat memiliki kaki yang ukurannya berbeda antara kanan dan kiri.

4. Tips memilih sepatu anak – Bahan yang awet

Anak memiliki mobilitas pergerakan yang tinggi sehingga bahan-bahan berpori seperti kanvas atau kulit sangat cocok bagi anak. Selain awet, bahan-bahan tersebut menjaga sirluasi udara anak dengan baik dan kering.

5. Tips memilih sepatu anak – Perhatikan sol sepatu

Sol sepatu yang digunakan untuk sepatu anak haruslah kokoh untuk menjaga sepatu tetap kuat menerima beban aktivitas anak.

Tips Kecantikan

Itulah berbagai tips memilih sepatu anak. Semoga bermanfaat.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>