Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 25, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Tanda-Tanda Meningitis Pada Anak

Tips Kecantikan

Meningitis pada anak – Meningitis yaitu radang dari selaput otak. Bakteri serta virus adalah penyebab utama dari meningitis. Otak dilapisi oleh tiga susunan, yakni : duramater, arachnoid, serta piamater.

Cairan otak dihasilkan didalam pleksus choroid ventrikel bergerak / mengalir melewati sub arachnoid didalam sistem ventrikuler serta semua otak serta sumsum tulang belakang, direabsorbsi melewati villi arachnoid yang berstruktur layaknya jari-jari didalam susunan subarachnoid.

Virus atau bakteri yang bisa mengakibatkan meningitis, memasuki cairan otak melaui aliran darah didalam pembuluh darah otak. Cairan hidung (sekret hidung) atau sekret telinga yang dikarenakan oleh fraktur tulang tengkorak bisa mengakibatkan meningitis dikarenakan jalinan langsung pada cairan otak dengan lingkungan (dunia luar), mikroorganisme yang masuk bisa jalan ke cairan otak melewati ruangan subarachnoid.

Ada mikroorganisme yang patologis adalah penyebab peradangan pada piamater, arachnoid, cairan otak serta ventrikel. Eksudat yang dibentuk dapat menyebar, baik ke kranial ataupun ke saraf spinal yang bisa mengakibatkan kemunduran neurologis setelah itu, serta eksudat ini bisa mengakibatkan sumbatan aliran normal cairan otak serta bisa mengakibatkan hydrocephalus.

Meningitis pada anak disebakan oleh beragam jenis organisme, namun pada umumnya pasien yang menderita meningitis memiliki faktor predisposisi seperti fraktur tulang tengkorak, infeksi, operasi otak atau sum-sum tulang belakang. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa meningitis itu diakibatkan oleh virus serta bakteri, maka meningitis dibagi jadi dua sisi besar yakni : meningitis purulenta serta meningitis serosa.

Tips Kecantikan

Bakteri yang kerap menjadi penyebab meningitis yaitu haemofilus influenza, nersseria, diplokokus pnemonia, sterptokokus group a, stapilokokus aurens, eschericia colli, klebsiela serta pseudomonas. Tubuh dapat berespon pada bakteri sebagai benda asing serta berespon dengan berlangsungnya peradangan karenanya ada neutrofil, monosit serta limfosit.

Cairan eksudat yang terdiri dari bakteri, fibrin serta lekosit terbentuk di ruangan subarahcnoid ini dapat terkumpul didalam cairan otak hingga bisa mengakibatkan susunan yang semula tipis menjadi tebal. Serta pengumpulan cairan ini dapat mengakibatkan peningkatan intrakranial. Perihal ini dapat mengakibatkan jaringan otak dapat alami infark yang mengakibatkan meningitis pada anak.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>