Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 24, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Tahap Perkembangan Bayi yang Baru Lahir

Tips Kecantikan Tahap Perkembangan Bayi yang Baru Lahir

Kebanyakan ibu merasa kewalahan menghadapi Tahap Perkembangan Bayi yang baru lahir. Terutama pada ibu baru yang melahirkan anak pertamanya.

Pada minggu – minggu pertama, sang ibu baru tentu sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari suami dan keluarganya karena suasana rumah yang akan mendadak menjadi heboh oleh suara tangisan bayi, ibu yang terlalu lelah karena harus begadang setiap malam, dan berbagai kehebohan lainnya.

Hal ini wajar karena, masa ini adalah masa adaptasi serta perkenalan antara ibu dan bayi dan juga anggota keluarga lainnya.

Tips Kecantikan
  • Cara Bayi Baru Lahir Berkomunikasi

Karena bayi yang baru lahir belum bisa apa – apa, tentu saja satu – satunya cara yang digunakannya dalam berkomunikasi secara efektif adalah dengan menangis. Bayi akan menangis ketika ia lapar, haus, tidak nyaman karena popoknya basah atau kotor, dan lain sebagainya. Dengan menangis, tentu saja si bayi akan mendapatkan respon yang cepat dari ibu dan juga orang – orang sekitarnya. Dengan begitu, ibu juga bisa mulai mempelajari tentang beda tangisan si kecil. Tangisan saat lapar atau kapan bayi tersebut ingin tidur.

  • Gerakan Refleks Bayi Baru Lahir

Meski tampaknya ia belum bisa apa – apa, bayi yang baru lahir juga bisa melakukan gerakan refleks untuk menyesuaikan diri pada orang – orang dan lingkungan sekitarnya. Gerakan – gerakan refleks tersebut seperti tangannya yang langsung menggenggam ketika jari kita menyentuhnya, lidahnya yang langsung ingin menjilat dan menghisap ketika kita dekatkan sesuatu ke bibirnya, serta kepalanya yang langsung menoleh ketika pipinya disentuh. Gerakan – gerakan refleks tersebut tentunya akan berkembang seiring dengan berkembangnya Tahap Perkembangan Bayi ibu.

  • Bagaimana Bayi Baru Lahir Melihat

Di awal kehidupannya, si kecil tentu saja belum memiliki indera penglihatan yang sempurna. Penglihatannya masih kabur dan tidak jelas, hanya di jarak kurang dari 25 cm saja ia bisa melihat wajah anda. Namun, hari demi hari penglihatannya akan semakin jelas dan akan menjadi jelas di usia 3 – 6 bulan. Si kecil akan semakin jelas melihat dunianya dalam bentuk tiga dimensi setelah berumur kurang lebih 8 bulan setelah sebelumnya ia mengenali orang – orang di sekitarnya melalui suara, bau, suara degub jantung, dan cara menyentuh atau menggendong.

Perkembangan bayi yang baru lahir akan sangat ditentukan oleh pola asuh orang tua serta asupan nutrisinya. Untuk memperlancar Tahap Perkembangan Bayi dan mempererat ikatan emosional anda bisa memijatnya secara teratur.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» aNAK BAYI YG BARU LAHIR » bayi bru lahir » kapan Bayi Baru lahir berkembang
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>