Tips Kecantikan & Kesehatan
Nov 4, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Tahap Perkembangan Anak Balita

Tips Kecantikan

Tahap perkembangan anak tentunya harus selalu di perhatikan oleh setiap orang tua, dengan demikian perkembangan anak dapat selalu terawasi dan orang tua dapat mengetahui perkembangan anak secara normal. Adapun tahap perkembangan anak yang dimulai dari 0 hingga 3 tahun memiliki beberapa tahapan seperti berikut ini.

Pada usia 0 hingga 3 bulan sang bayi dapat mulai menunjukan perkembangannya seperti : mulai dapat mengangkat kepalanya hingga 45 derajat, dapat menggerakan kepala kebagian kanan dan kiri, mulaii dapat mengenali seseorang seperti ibunya dan sebagainya. Pada umumnya perkembangan anak pada usia ini belum begitu pesat, karena seorang bayi baru dapat melakukan beberapa gerakan gerakan kecil yang belum begitu tampak.

Pada usia bayi 3 hingga 6 bulan, maka sang buah hati mulai dapat menggerakan seluruh tubunya seperti mulai dapat membalikkan badannya, dan lebih menyenangkannya lagi pada usia 3 hingga 6 bulan sang buah hati mulai dapat tertawa dengan suara yang mengemaskan.

Pada usia balita 6 hingga 9 bulan, mereka mulai dapat belajar duduk dengan sendiri, dan pada masa masa inipun sang buah hati mulai belajar merangkak untuk memulai belajar berdiri. Pada masa masa inipun balita mulai dapat berkata dadaa, mama, papa dan sebagainya. Pada usia mulai darii 9 hingga 12 bulan sang buah hati sudah mulai belajar berdiri sendiri meskipun dalam kurun waktu yang tidak begitu lama.

Tahap perkembangan anak di lanjutkan dengan perkembangan anak mulai dapat berdiri tegak dan berjalan yang biasanya dialami oleh balita yang berusia 12 hingga 18 bulan. Pada usia ini, sang buah hati mulai dapat menangis, merengek, dan bermain beberapa jenis permainan ringan.

Pada usia 18 hingga 24 bulan, disinilah para balita mulai dapat berkata kata, meskipun tak begitu mengetahui dengan jelas apa makna dari perkaannya tersebut. mereka mulai dapat mencoba makan dan minum sendiri dengan cara mereka, meskipun tentunya tidak begitu rapih dan bersih.

Dan terakhir, pada masa masa balita berusia 24 hingga 36 bulan, maka mereka mulai dapat berjalan dengan tegap dan mulai dapat menaiki tangga sendiri. Pada masa masa ini juga biasanya mereka mulai dapat berkreasi dengan menggores goreskan pinsil pada buku, dan mereka mulai dapat merespon apa yang di suru aau dipinta oleh orang orang sekitarnya.

Tips Kecantikan

Nah itulah tahap perkembangan anak normal yang perlu anda ketahui sebagai orang tua yang selalu ingin memantau perkembangan anaknya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>