Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 17, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Psikologi Perkembangan Anak

Tips Kecantikan

Psikologi Perkembangan Anak. Anak adalah anugerah terindah bagi orang tuanya, karena hal itulah para orang tua terkadang memilih untuk memberikan segalanya kepada anak mereka, misalnya dalam segi kebutuhan financial, pendidikan dan lainnya.

Karena hal itulah terkadang orang tua lupa akan dampak negative dari perbuatan mereka, seperti contohnya terlalu sering mengikuti kemauan sang anak, maka anak akan cenderung manja, bergantung pada orang tua bahkan efek negative yang buruk lagi adalah timbulnya ketidak hormatan seorang anak terhadap orang tuanya.

Maka dari itu para orang tua harus memikirkan hal ini, sejak anak usia dini orang tua harus memperhatikan tumbuh kembang anak dan juga psikologi perkembangan anak, karena hal itu penulis akan memberikan sedikit info bagi orang tua agar dapat memperhatikan tumbuh kembang anaknya:

Tips Kecantikan
  • Perkembangan Kognitif, ini terbagi kedalam beberapa factor:

  1. (Tahap sensorimotor) biasanya ini terjadi saat usia anak berkisar 0 sampai denga 2 tahun.
  2. (Tahapan pra-operasional) tejadi pada anak usia 2 sampai dengan 7 tahun.
  3. (Tahap konkrit operasional) terjadi pada usia 7 samapi denga 11 tahun, (Tahap formal operasional) dalam tahap ini sang anak sudah menginjak usia remaja.
  • Perkembangan Fisik anak (ini bisa diketahui atau di lihat dari perkembangan motorik sang anak).
  • Perkembangan bahasa (periode prelingual) terjadi pada usia 0-1 tahun, (Periode lingual) terjadi pada usia anak berkisar 1-2,5 tahun, (Periode diferensiasi) ketika usia anak sekitar 2,5-5 tahu,
  • Perkembangan sosioemosional (tahap percaya versus curiga)  pada usia anak 0-2 tahun, (tahap mandiri versus ragu) ini biasanya terjadi pada usia sekitar 2-3 tahun dan (tahap beinisiatif versus bersalah) terjadi pada usia anak 4-5 tahun.

Psikologi perkembangan anak haruslah diperhatikan oleh orang tua agar tidak terjadi hal yang buru yang tidak diinginkan. Sebagai orang tua anda harus mampu mengontrol sang anak 24 jam. Jika anda berdua adalah orang tua yang sibuk, tidak ada salah nya salah satu dari orang tua lebih mengutamakan anak dari pekerjaan anda, agar anak anda menjadi anak yang anda harapkan dan tumbuh lebih baik. ^_^

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>