Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 22, 2014

Posted in Tips Kesehatan Anak

Penyebab Mimisan Pada Anak

Tips Kecantikan Penyebab Mimisan Pada Anak

Tidak semua orang mengetahui penyebab mimisan pada anak dan dalam hal ini mimisan merupakan pendarahan yang keluar secara tiba-tiba melalui hidung. Gejala mimisan ini sering menimbulkan Kepanikan pada orang tua ketika mendapati darah mengalir dari hidung sang buah hati tercinta. Tindakan yang harus dilakukan oleh orang tua harus segera mengobati mimisan ini.

Namun ada hal yang lebih penting bagi orang tua untuk mengetahui apakah penyebab mimisan pada anak tersebut guna mengantisipasi resiko si kecil. Umumnya mimisan tidak hanya dialami oleh si kesil tetapi juda mimisan dapat dialami oleh siapa saja meskipun hal ini dominan terjadinya pada anak-anak. Perlu di ketahui bahwa bagian dalam depan rongga hidung kita terdapat  kumpulan pembuluh darah, biasanya kumpulan pembuluh darah pada anak-anak lebih rentah pecah akibat benturan-benturan yang tanpa di sengaja yang akibatnya menimbuulkan pendarah pada hidung.

Ada beberapa  penyebab mimisan pada anak yg harus diketahui orang tua, yaitu:

  • Benturan pada hidung

Benturan yang tidak dingaja dapat menyebabkan pendarahan hidung pada anak, benturan dapat terjadi karena anak terjatuh atau hidungnya terpukul.

  • Mengorek hidung yang berlebihan

anak-anak terkadang tidak menyadari dengan  seringnya mengorek hidung dapat juga menyebabkan mimisan walaupun dengan alasan  karena gatal, atau anak berusaha mengeluarkan kerak ingus yang mongering di hidung.

Tips Kecantikan
  • Hidung kemasukan benda asing

Untuk  anak-anak biasanya sangat ceroboh ketika bermain hiduung kemasukan benda asing seperti biji-bijian, atau benda kecil lain yang menimbulkan infeksi yang kemudian  terjadi mimisan pada anak.

  • Perubahan cuaca

Perubahan cuaca juga merupakan salah satu  faktor yang menyebabkan mimisan

misalnya dari bermain di bawah terik matahari lalu masuk ke dalam rumah ber-AC. Dalam hal ini anak-anak sangat sensitive dengan perubahan suhu udara dapat menyebabkan mimisan.

  • Penyakit infeksi

Penyakit infeksi yang disertai dengan demam tinggi secara mendadak juga dapat menyebabkan anak mengalami pendarahan pada hidung.

  • Penyakit darah

Penyakit darah juga dominan menimbulkan pendarahan pada hidung seperti  dan hemophilia

Di atas merupaka beberapa penyebab mimisan pada anak yang perlu diketahui oleh orang tua, untuk dapat mengambil tindakan sesegera mungkin . Ketika anak mengalami mimisan segera untuk mengobati atau membawanya ke dokter untuk mengetahui penyebab mimisan pada anak mereka. Semoga bermanfaat!

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» gambar orang mimisan » gambar mimisan di tangan » foto darah mimisan di tangan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>