Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 7, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Penyebab Mimisan Pada Anak

Tips Kecantikan

Mimisan pada anak kerap kali terjadi, hal ini tentu saja akan menjadi masalah yang serius ketika tidak segera di atasi. Ketika seseorang mengalami mimisan, maka seseorang tersebut akan mengeluarkan darah pada bagian hidungnya secara tiba tiba meskipun memang ada hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Untuk dapat mencegah terjadinya mimisan pada anak, maka anda perlu mengetahui penyebabnya dan anda juga dapat mengetahui cara mengatasinya, sehingga mimisan yang terjadi pada anak anda tak akan menyebabkan hal hal yang begitu serius yang menimbulkan kerugian.

Penyebab Mimisan Pada Anak

Mimisan pada anak terjadi akibat tipis dan sensitifnya selaput lender dan juga pembulu darahnya, sehingga menjadi lebih sensitif ketika mengalami hal hal yang berkaitan dengan bagian hidung seorang anak itu sendiri.

Terjadinya alergi

Alergi pada seorang anak kerap kali membuat seorang anak sering bersin bersin, sehingga hal tersebut membuat darah keluar melalui hidung atau yang dikenal dengan mimisan.

Terjadinya infeksi

Infeksi khususnya pada bagian hidung seorang anak dapat memicu terjadinya mimisan.

Terbentur

Hidung yang mengalami benturan juga menjadi pemicu terjadinya mimisan, karena bagian rongga hidung yang sensitif akan mengalami pendarahan.

 

Tips Kecantikan

Nah itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya mimisan pada anak anak,dengan mengetahuinya maka anda dapat mencegah hal yang yang dapat mengakibatkan mimisan itu sendiri.

Cara Mengatasi Mimisan

  • Ketika seorang anak mengalami mimisan, maka biarkan ia duduk tenang dengan memposisikan bagian kepala lebih tinggi dari bagian jangtung.
  • Pinta anak untuk bernafas menggunakan mulut sementara
  • Tekan perlahan bagian hidung yang lunak dengan menggunakan jari jempol dan juga telunjuk
  • Lakukan pemencetan bagian hidung yang lunak dengan menjepit menggunakan jari yang mengarah ke bagian atas kurag lebih selama 5 menit.
  • Manfaatkan remukan es yang diletakan dalam kain untuk mengompres baian hidung tersebut.

Nah itulah beberapa langkah yang paling tepat untuk mengatasi mimisan pada anak dengan segera, apa bila mimisan berlanjut maka segera hubungi dokter untuk mengetahui lebih jelasnya tentang keadaan anak tersebut.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>