Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 26, 2012

Posted by in Tips Kesehatan Anak

Pengertian Anak

Tips Kecantikan Pengertian Anak

Pengertian anak secara umum adalah seseorang yang dilahirkan dari hubungan seksual antara laki-laki dan perempuan. Secara hakiki, anak tetaplah disahkan sebagai anak tanpa memandang ayah dan ibunya ada hubungan pernikahan atau tidak.

Anak juga merupakan simbol sebuah keluarga yang lengkap. Tanpa lahirnya anak dalam sebuah keluarga, biasanya sang keluarga akan mendapat gunjingan dari berbagai pihak. Lebih jauh lagi, dalam lingkungan bangsa dan Negara, anak adalah harapan masa depan bangsa dalam membangun Negara menuju sistem yang lebih baik lagi.

Pengertian anak terdiri dari berbagai aspek terpisah, untuk lebih memahami pengertian anak, penjelasan berikut diharapkan dapat membantu anda.

Selamat membaca.

Pengertian anak dari aspek agama

Dalam agama, anak adalah seseorang dalam keluarga yang harus dihormati dan dididik untuk taat terhadap aturan agama. Sebagai orang tua yang sempurna, anak harus diberi nafkah lahir maupun kasih sayang agar anak menjadi pribadi yang bahagia. Namun yang terpenting adalah anak harus diberikan pendidikan agama yang cukup demi tercapai kebahagiaan di kehidupan selanjutnya.

Pengertian anak dari aspek ekonomi

Dalam aspek ekonomi anak adalah golongan yang harus mendapat kesejahteraan penuh dari orang tua terutama pembiayaan kehidupannya. Anak masuk dalam kategori non produktif karena masih dalam perlindungan dan pengawasan orang tua. Anak juga diberikan batasan untuk tidak perlu melakukan aktivitas ekonomi karena seharusnya orang tualah yang menafkahi anak. Namun kenyataannya, di Negara berkembang seperti Indonesia, kebutuhan ekonomi anak banyak yang tidak terpenuhi dan anak terpaksa mencari nafkah sendiri atau membantu orang tua dalam mencari penghasilan.

Pengertian anak dari aspek sosiologis

Anak diartikan sebagai individu yang mempunyai status sosial yang rendah karena sifatnya yang masih bergantung pada perlindungan orang tua. Selain itu, anak juga diharapkan untuk dapat berinteraksi dengan baik didalam lingkungan keluarga maupun di dalam lingkungan masyarakat.

Pengertian anak dari aspek hokum

Anak adalah pribadi yang ajib mendapatkan paying hokum secara langsung dari Negara, dan mendapat jaminan hokum untuk tidak disakiti maupun diberikan hukuman secara langsung. Dalam aspek hokum, anak adalah tanggung jawab penuh orang tua, dan apabila anak terlibat kriminalitas maka orang tua menjadi pihak terdepan untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban.

Itulah berbagai pengertian anak, semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» pengertian anak » pengertian anak secara umum » definisi anak secara ekonomi
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan