Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 29, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Obesitas Pada Anak Dan Permasalahnya

Tips Kecantikan

Obesitas pada anak – Obesitas adalah disebabkan dari keseimbangan daya positif untuk periode waktu yang cukup panjang. Masalah obesitas bisa berlangsung pada umur anak-anak, remaja sampai dewasa. Pada jaman globalisasi sekarang ini, umur 5-15 th. Adalah umur yang cukup rawan untuk menderita obesitas sejak awal. Rutinitas anak melihat televisi kurun waktu yang lama, pola makan yang tidak sehat, serta kurangnya area gerak jadi factor penyebab.

Anak berumur kurang dari 6 tahun sebenarnya sangat dianjurkan untuk beraktivitas fisik dengan total waktu sekurang-kurangnya 3 jam setiap harinya untuk menghindar obesitas. Rekomendasi tersebut disampaikan oleh beberapa pakar dari tiga negara.

Pada tahun 2010, departemen kesehatan australia merekomendasikan untuk balita serta anak umur prasekolah untuk aktif bergerak sekurang-kurangnya 3 jam tiap-tiap hari yang dibagi didalam beragam kegiatan selama hari. Institute of medicine, amerika serikat, di th. 2011 juga merekomendasikan pentingnya kegiatan fisik yang mudah, moderat, serta keras, sepanjang 15 menit didalam periode satu jam atau sama juga dengan 3 jam setiap hari.

Rekomendasi itu ditujukan untuk anak yang terjaga 12 jam tiap hari. Tidak jauh berbeda dengan instansi kesehatan di inggris juga yang juga memberikan rekomendasi sama. Menurut russell pate serta jennifer oneil, keduanya dari kampus south carolina, columbia, as. Anak-anak umur prasekolah mesti aktif bergerak dengan keseluruhan waktu 3 jam tiap hari.

Angka obesitas pada anak umur 2-5 tahun meningkat dengan dramatis sejak th. 1970-an. Di amerika saja, 26, 7 % anak umur tersebut tergolong obesitas. Memanglah belum ada penelitian yang dapat menunjukkan dengan tentu berapakah banyak kegiatan fisik yang dibutuhkan anak untuk menghindar obesitas. Tetapi, waktu 3 jam setiap hari dikira cukup untuk kesehatan serta kesehatan.

Pada th. 2008, pemerintah AS dengan resmi merekomendasikan kegiatan fisik dengan keseluruhan waktu 60 menit tiap-tiap hari untuk anak umur 6-17 th. Serta 30 menit tiap-tiap hari untuk orang dewasa.

Tips Kecantikan

Efek obesitas pada kesehatan anak telah lama diketahui, dimulai dari peningkatan risiko penyakit kardiovaskular di umur dewasa, masalah hormon, sampai penurunan kekuatan belajar. Olahraga anak serta peran orangtua pada kegiatan fisik pastinya akan sangat berpengaruh.

Bukan hanya sekedar memberikan motivasi anak untuk aktif didalam berolahraga, namun juga bisa merubah semua segi kehidupannya. Anak-anak pada prinsipnya suka kegiatan fisik, terlebih lagi ketika orangtua memberi dukungan aktivitas yang mereka sukai, maka anak-anak lalu dapat lebih gembira sehingga kegiatan tersebut dapat mengatasi masalah obesitas pada anak itu sendiri.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>