Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 15, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Menyiasati Anak Susah Makan

Tips Kecantikan

Anak susah makan kerap kali menjadi uring uringan para ibu rumah tangga, hal ini disebabkan sifat dan nafsu makan yang berbeda maka tidak jarang banyak anak yang mengalami susah makan. Susah makan pada anak pasti yang sulit untuk di atasi bagi sebagian orang tua bahkan tak jarang banyak orang tua yang bingung karena anak yang susah makan karena masalh gizi yang tidak terpenuhi dengan baik.

Memiliki bayi yang nafsu makan dengan baik pastinya membuat anda senang karena hampir semua nutrisi dan gizinya dapat di peroleh dengan baik. Maka dari itu, banyak orangtua yang harus bekerja ekstra untuk menyiasati anak susah makan yang menjadi problema besar bagi anda.

Selain memberikan asi eksklusif, sebaiknya anda juga memberikan makanan pendamping lainnya agar anak tidak hanya mendapatkan nutrisi dari asi saja tapi dari jenis makanan lainnya. Tapi sayangnya proses ini terkadang sangat sulit karena bayi yang tidak suka.

Dengan kondisi seperti ini akan membuat anda pusing dan khawatir karena kecukupan gizi yang kecil dan membuat perkemangannya sedikit sulit. Dalam hal ini, sebaiknya anda juga harus berputar otak agar si kecil memiliki nafsu makan yang hebat.

Tips Kecantikan

Untuk itu, berikut beberapa menyiasati anak susah makan untuk membantu anda mengatasi masalah ini:

• Usahakan untuk makan bersama sehingga minat anak muncul. Ajak anak untuk makan dengan menikmati sesuatu di atas mejanya misalnya dengan memegang mainan.

• Buatlah jadwal makan dan minum susu yang tepat sehingga anak bisa merasakan lapar. ingat, jangan berikan cemilan sebelum anak makan.

• Bila anak tidak mau makan jangan di paksa atau malah membuat menangais. Hal ini akan membuat anak tidak menyukai aktivitas makan.

• Sering- seringlah mengajak anak berkomunikasi jika penting untuk makan makanan bergizi.

• Berikan pujian anak apabila mau mengunyah dan menelan makanan dengan baik.

• Jangan memberikan porsi makan yang berlebihan atau memaksa menghabiskan.

• Ciptakan suasana bahagia serta berikan vitamin sesuai saran dokter.

Itulah beberapa hal penting yang bisa membantu anda dalam menyiasati anak susah makan. Cara tersebut bisa anda aplikasikan dengan baik untuk membuat anak anda mendapatkan gizi lebih.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>