Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 13, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Manfaat Pijat Bayi

Tips Kecantikan Manfaat Pijat Bayi

Pijat bayi melibatkan skin to skin contact, maka tak salah kalau kegiatan ini dianggap sangat penting dalam tumbuh kembang anak.

Sebaiknya bayi dipijat oleh orang yang sangat dekat misalnya ayah atau ibu, bukan oleh orang asing.

Selain itu, pijat bayi hanya boleh dilakukan jika bayi mau, agar didapat manfaat pijat sebagai bahasa cinta sentuhan.

Berikut berbagai manfaat yang diperoleh dari pijat bayi:

  1. Menghilangkan rasa tak nyaman ketika? tubuh melepaskan oksitosin dan endofrin yaitu hormone-hormon pereda nyeri yang menyamankan bayi saat tumbuh gigi, kolik ataupun stress.
  2. Stimulasi kulit akan membantu mempercepat myelinasi yaitu proses perbaikan system saraf di saat jaringan saraf tertutup lemak yang disebut myelin.
  3. Melatih respon saraf karena dapat menyeimbangkan dua kondisi yang berbeda. Pijat bayi yang dapat menyebabkan stress pada bayi karena adanya tekanan-tekanan pada tubuh justru dapat menjadi pelatih respon saraf bayi karena adanya suara, sentuhan dan aroma tubuh orang tua yang akan membuat tubuh bayi relaks.
  4. Memperbaiki kualitas tidur bayi, bayi tidur lebih lama dan lebih nyenyak setelah dipijat.
  5. Dapat merangsang saraf vagus yaitu saraf yang memiliki banyak fungsi antara lain meningkatkan daya peristaltis yang dapat merangsang dan membantu system pencernaan.
  6. Massa otot akan terbantu pertumbuhannya.
  7. Mengajari bayi tentang nama-nama bagian tubuhnya. Saat sedang memijat, beritahu bayi nama anggota tubuhnya agar kesadaran bayi akan tubuhnya juga ikut terbangun.

Nah, sudah tau kan betapa penting peran pijat bayi? Maka dari itu, para bunda bisa mempraktekkan pijat bayi pada sang buah hati tercinta. Selamat mencobaaaa?.

Tips Kecantikan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>