Tips Kecantikan & Kesehatan
May 7, 2012

Posted in Tips Kesehatan Anak

Keunggulan Pijat Bayi Bagi Buah Hati Anda

Tips Kecantikan Keunggulan Pijat Bayi Bagi Buah Hati Anda

Bayi Anda di pijat bayi, hmm  kenapa tidak? Mungkin salah satu dari Anda adalah penggemar pijat. Karena rasa letih, pegal serta stres seakan sirna begitu Anda selesai dipijat. Tetapi pijat ternyata bisa Anda berikan kepada bayi Anda. Pijat bukan cuma dibutuhkan oleh orang dewasa karena seorang bayi pun ternyata butuh dipijat.

Berikut ini beberapa keunggulan manfaat dari pijat bayi bagi buah hati anda diantaranya adalah:

  • Menenangkan bayi saat tertidur

Pijat bayi yang satu ini dapat menenangkan sikecil karena pijatan yang dilakukan pada bayi dapat membuatnya tenang dan juga membantunya untuk dapat tidur lebih nyenyak. Hal ini sangatlah dianjurkan dan penting, terutama untuk bayi-bayi yang baru lahir.

  • Mengurangi rasa sakit pada bayi

Bayi Anda tentunya belum bisa mengatakan apa saja yang dirasakan olehnya. Contohnya sakit ditubuhnya dan ketidaknyamanan tubuhnya karena sering digendong dengan posisi yang tidak nyaman atau posisi tidur yang salah. Dan juga bergantian digendong orang yang menggendongnya. Hal ini dapat menyebabkan tubuhnya tidaknyaman dan pijat bayi sangatlah dianjurkan karena dapat mengurangi rasa sakit bayi Anda akibat hal tersebut.

  • Menurunkan tingkat stres pada bayi

Stres bukan hanya bisa dialami oleh orang dewasa akan tetapi bisa juga pada bayi, hanya saja mereka belum bisa mengutarakannya. Biasanya hal  ini disebabkan karna kebutuhannya yang belum terpenuhi. Dengan memberikan pijat bayi pasti akan membuat tubuh bayi Anda mengalami penurunan hormon kortisol, yaitu hormon penyebab stres.

Tips Kecantikan
  • Merangsang otot semakin kuat pada bayi

Manfaat dari pijat bayi dapat memberikan rangsangan terhadap ototnya, karena hal ini dapat menjadikan ototnya semakin kuat serta lebih berkembang pada pertumbuhan tubuhnya.

  • Meningkatkan sistem imunitas pada bayi

Sistem imunitas pada seorang bayi atau biasa disebut daya tahan tubuh manusia terhadap penyakit masih belum sempurna. Dengan memberikan pijat bayi akan menyeimbangkan sistem imunitasnya dan juga merangsang produksi sel darah putih sehingga bayi Anda akan  menjadi lebih sehat.

  • Menguatkan ikatan psikologis antara ibu dan bayi

Disaat Anda memberikan pijat bayi, tubuh bayi akan mengeluarkan hormon oksitosin, hal ini dapat mempererat ikatan tali psikologis antara bayi dengan ibunya. Selain itu, bayi juga akan merasakan kasih sayang melalui sentuhan-sentuhan yang diberikan dari tangan ibunya. Maka dari itu, sebaiknya pijat sendiri bayi anda jika Anda telah mengetahui cara pijat bayi dibandingkan Anda harus menggunakan jasa pemijatan pada tangan yang lebih ahli.

  • Menaikkan berat badan pada bayi

Bagi bayi yang mengalami masalah dengan berat badan, hal ini sangatlah dianjurkan untuk pijat bayi. Karena pijatan tersebut dapat merangsang kulit dan syaraf otot juga bisa membantu bayi untuk meningkatkan produksi hormon-hormon yang diperlukan oleh tubuhnya. Termasuk hormon yang dapat membantu menaikkan berat badan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» mengatasi sakit badan pada bayi » cara menghilangkan pegal pada bayi » cara menambah berat badan bayi
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Hareesmon Harees says:

    bagus

  2. Hendra Gunawan says:

    tipsnya bagus skali buat my little fam..

Tips Kecantikan
build_links(); ?>