Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 23, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Haruskah Anak Minum Vitamin?

Tips Kecantikan

Biasanya untuk anak yang berusia lebih dari satu tahun, yang asupan makanannya cukup beragam (termasuk daging), tambahan multivitamin tidak terlalu dibutuhkan. Sedangkan untuk anak yang berusia kurang dari setahun sebaiknya mengkonsumsi vitamin yang dianjurkan oleh dokter. Umumnya pada beberapa anak mempunyai pola makan yang tidak seimbang, bahkan ada yang tidak doyan makan. Maka dari itu para ibu khawatir akan pertumbuhan anaknya, sehingga memberikan tambahan berupa multivitamin.

Bila si kecil termasuk pemilih, misalnya makanan yang ia sukai hanya cereal, dan makanan yang diasup tidak bervariasi, memberi multivitamin dengan zat besi adalah pilihan tepat. Anak yang vegetarian biasanya  kekurangan zat besi, vitamin B dan seng. Jadi, mereka juga perlu untuk mendapat multivitamin dengan zat besi.

Wajib hukumnya membaca keterangan  pada kemasan jika ingin memberi vitamin bagi si kecil. Umumnya, kandungan vitamin untuk anak-anak diatur sesuai usia. Dosisnya pun bervariasi sesuai dengan merek pilihan. Vitamin berbentuk tablet biasanya tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 2 tahun.

Vitamin berbentuk cair atau syrup biasanya tersedia untuk anak di bawah 2 tahun. Cari multivitamin yang mengandung kalsium, karena banyak anak masa kini yang tidak tercukupi kebutuhan mineralnya dalam makanan. Biasakan untuk selalu membaca label karena jumlah vitamin dan mineral bisa bervariasi antara satu merek dengan merek lain.

Tips Kecantikan

Catatan: Ada beberapa vitamin yang rasanya semanis permen. Jauhkan vitamin seperti ini dari jangkauan anak. Karena anak-anak cenderung menyukai jenis vitamin seperti ini dan membuat mereka tidak bisa berhenti. Mengkonsumsinya dalam jumlah berlebihan bisa berbahaya!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>