Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 23, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Demam Pada Anak Balita

Tips Kecantikan

Demam pada anak – Demam merpakan salah satu reaksi tubuh yang menjadi salah satu pertanda jika tubuh sedang terserang virus atau bakteri. Demam bisa dialami oleh banyak kalangan usia mulai dari anak kecil hingga dewasa. Hal ini di karena tubuh memiliki system imun tubuh yang akan bereaksi ketika tubuh mulai terkena suatu hal asing dari luar tubuh yang dapat memperlambat perkembangan tubuh anak.

Namun, bagaimana jika demam menghantui anak anda? ini akan menjadi suatu hal yang menghawatirkan bagi setiap orang tua, maka tidak jarang banyak orangtua yang kebingungan untuk mengatasinya. Ketika anak demam orang tua sebaiknya berkonsentrasi terhadap si anak agar anak dapat merasa nyaman ketika demam. Maka banyak orangtua yang berkonsultasi ke dokter untuk mengatasi demam pada anak balita yang saat ini sedang terjadi pada anak anda.

Penyebab Demam Pada Anak

Beberapa hal yang sebaiknya di ketahui orang tua mengenai demam yaitu sebuah reaksi tubuh secara alamia dan bukan penyakit. Ini biasanya di tandai dengan suhu tubuh yang tinggi sebagai bentuk usaha tubuh dalam memerangi virus atau bakteri.

Tips Kecantikan

Demam pada anak balita biasanya di tandai dengan kejang- kejang ini disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh yang pesat di awal tahap infeksi. Sebagai cara ringan yang bisa anda lakukan di rumah yaitu dengan mengompres si kecil dengan air matang. Lalu berikan obat dalam bentuk sirup dan biarkan anak istirahat. Perlu di waspadai, ketika memberikan obat sebaiknya anda harus memperhatikan dosis sesuai dengan aturan pada kemasan.

Namun, jika cara tersebut tidak menurunkan suhu panas tinggi anak anda, sebaiknya anda langsung menghubungi dokter anak. Yang paling penting adalah obat penurun panas sebaiknya di gunakan sebagai bantuan untuk membuat anak merasa nyaman.

Sebagai tambahan, sebaiknya obat yang di berikan dokter di konsumsi sampai habis agar kondisi balita benar- benar sehat. Jangan sampai dengan kondisi anak yang tidak rewel membuat anda menghentikan pengobatan begitu saja. Demam pada anak bisa di sebabkan oleh faktor lingkungan, untuk itulah dengan tetap menjaga lingkungan tetap bersih merupakan salah satu pencegahan.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>