Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 12, 2012

Posted in Tips Kesehatan Anak

Cara Pijat Bayi Dengan Penuh Cinta

Tips Kecantikan Cara Pijat Bayi Dengan Penuh Cinta

Melakukan pijat bayi tidaklah berarti memijat dengan tekanan. Pijat bayi dilakukan dengan sentuhan lembut dan kontak mata, oleh karena pijat bayi juga salah satu ekspresi cinta kasih ibu kepada bayinya.

Menyanyi atau mengajak bayi bicara sebelum melakukan pijatan, bisa membantu bayi merasa lebih nyaman. Pijat bayi sangat sesuai dilakukan kepada bayi mulai usia 1 minggu hingga usia 3 tahun.

Cara Pijat Bayi Dilakukan Pada Bagian-bagian Tubuh Berikut:

1. Dada

Taruh telapak tangan yang terbuka pada bagian tengah dada bayi, lalu buat gerakan memutar dimulai dari arah kanan atas-tengah, lalu kiri atas-tengah, kiri bawah-tengah, kanan bawah-tengah.

2. Paha dan Betis

Kedua tangan kita memegang kedua paha bayi, lalu putar dari arah dalam ke luar kemudian turun ke betis. Ulangi kembali gerakan tersebut

3. Kaki

Pijat dengan lembut bagian telapak kaki dari tumit ke jari kaki. Buat gerakan meremas dengan lembut pada jari bayi satu persatu. Lalu pijat punggun kaki dari mata kaki sampai jari-jari.

Tips Kecantikan

4. Wajah

Pijat dengan lembut pada dahi, pipi, ujung mulut, dari arah tengah ke samping kanan dan kiri.

5. Perut

Gerakan ‘I Love U. Dengan menggunakan 2 atau 3 jari, lakukan pijatan yang membentuk seperti huruf I L U seperti berikut ini. Urut bayi dari kiri bawah iga ke bawah seperti huruf I. Urut melintan

6. Tangan

Pijatan dimulai dari lengan bagian atas turun ke tangan, lalu ulangi gerakan tersebut.

Lamanya pijatan disesuaikan dengan kondisi anak, misalnya sekitar 15 menit, baik pada pagi hari sebelum atau sesudah mandi, dan ketika akan tidur malam. Untuk bisa melakukan pijat bayi dengan benar, sebaiknya mempelajari dulu bagaimana melakukan pijat bayi yang baik supaya mendapatkan hasil yang optimal. Usahakan bayi sedang dalam keadaan nyaman. Lalu lakukan pijat bayi menggunakan minyak oles yang sesuai dengan kulitnya. Jika bayi menangis selama dipijat, sebaiknya tunda terlebih dulu sampai bayi tenang kembali.

Pijat bayi dapat dilakukan secara rutin sesuai dengan waktu yang Anda miliki. Supaya lebih nyaman, pilihlah waktu yang santai saat Anda tidak tergesa-gesa. Kalau bayi baru saja selesai makan, tunda pijat bayi hingga beberapa menit. Pijat bayi sebaiknya tidak dilakukan ketika bayi sedang sakit atau sedang tidur.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara memijat bayi » pijat bayi » cara pijat bayi yang benar
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan