Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 5, 2014

Posted by in Tips Kesehatan Anak

Cara Mengatasi Demam Pada Anak & Bayi

Tips Kecantikan Cara Mengatasi Demam Pada Anak & Bayi

Untuk para orang tua tentunya harus mengetahui cara mengatasi demam pada anak dan juga bayi. Umumnya demam merupakan penyakit yang paling sering di alami oleh anak-anak dan juga bayi. Ketika demam terjadi pada anak biasanya orang tua panik dan bingung tindakan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi gejala demam pada anak mereka.

Dan terkadang orang tua pun sering bertanya tanya akankah ada kerusakan pada tubuh anak  akibat demam yang sering di alami oleh anak-anak mereka. Gejala demam merupakan penyakit yang lumrah untuk anak-anak dan bayi, gejala demam yang terjadi pada setiap anak dan bayi tentunya berbeda beda ada bayi yang kehilangan kesadaran ketika terkena demam dengan suhu badannya 380C dan ada pula anak atau bayi menangis ketika mereka merasakan gejala demam tinggi. Dalam hal ini tentunya orang tua harus mengetahui bagaimana cara mengatasi demam pada anak dan bayi mereka.

Dibawah ini ada beberapa cara yang perlu diketahui oleh para orang tua dalam mengatasi demam pada anak dan bayi mereka, diantaranya:

Minum banyak, karena demam dapat menimbulkan dehidrasi.

Ketika anak tengah mengalami gejala demam, di sarankan untuk orang tua memerikan minum yang banyak pada mereka untuk mencegah dehidrasi, karena demam dapat menimbulkan dehidrasi pada anak.

Kompres anak dengan air hangat.

Untuk menurunkan panas akibat demam pada anak, orangtua sebaiknya mengkompres anak dengan menggunakan air hangat. Cara ini dalakukan apabila anak merasa tidak nyaman, suhu tubuh mencapai 400 C, kejang-kejang demam atau anak. Dengan cara melakukan kompres dengan air hangat kemudiian usapkan handuk yang telah direndam kedalam air hangat disekujur tubuh anak.

Beri obat penurun panas.

Obat penurun panas jug harus disediakan di rumah untuk mengantisipasi apabila terjadi demam pada anak. Menurut dokter obat penurun panas yang harus disediakan adalah  paracetamol seperti tempra, panadol, atau paracetol, dengan sesuai dosis.

Penangan demam pada anak adalah hal penting yang harus di lakukan oleh orang tua. Sebagai oaring tua tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak mereka. Beberapa cara mengatasi demam pada anak dan bayi diatas diharapkan dapat membantu para orang tua dalam menangani demam yang terjadi pada anak mereka.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan