Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 13, 2017

Posted in Tips Kesehatan Anak

Beberapa Ciri Anak Autis

Tips Kecantikan

Anak Autis, mungkin seluruh orang tua akan merasa merinding atau ngeri mendengar kata autis, apalagi jika membanyangkan atau menerima kenyataan bahwa anak mereka autis. Maka dari itu para orang tua wajib menyimak dan membaca dengan cermat artikel ini.

Menurut Baron-Cohen, 1993: Austisme adalah suatu kondisi mengenai orang sejak lahir ataupun masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat bersosialisasi atau membentuk hubungan social atau komunikasi yang normal, akibatnya anak tersebut terisolasi dari manusia lain dan masuk dalam dunia repetitive, aktivitas dan minat yang obsesif.

Tips Kecantikan

Ciri atau karakteristik anak autis adalah adanya 6 gangguan dalam bidang seperti:

  • Interaksi social; Dalam hal ini anak akan cenderung menyendiri, interaksinya berkurang dan tidak perduli dengan lingkungan sekitar, mereka hanya perduli dengan kehidupan atau diri mereka sendiri.
  • Komunikasi (bahasa dan bicara)
  • Prilaku dan  emosi; Anak autis cenderung memiliki emosional yang cukup tinggi.
  • Gangguan sensorik dan motorik
  • Perkembangan terlambat dan tidak normal; Tidak seperti anak normal lainnya, anak autis biasanya memilikiperkembangan yang agak terlambat, dan butuh waktu yang agak lama untuk mencernanya.

Gejala-gejala tersebut di atas mulai tampak sejak bayi lahir atau saat masih kecil, tapi biasanya kondisi ini muncul berkisar umur anak sebelum usia 3 tahun.

Sedangkan Autis berdasarkan munculnya gangguan dibagi menjadi 2 seperti berikut ini:

  1. Autis yang terjadi sejak bayi sekitar umur 6 bulan
  2. Autis regresif adalah biasanya terjadi pada anak usia 1,5-2 tahun, ditandai dengan kemunduran kembali (regresif). Biasanya kemampuan yang diperoleh menjadi hilang, kontak mata yang tadinya stabil atau bagus bisa hilang dan berubah, dan juga misalnya tadinya sudah bisa mengucapkan beberapa kata kemudian menjadi hilang.

 

Sebenarnya penyebab terjadinya autis pada anak belum diketahui secara pasti, hanya diperkirakan mungkin adanya kelainan dari system syaraf (neourologi) dalam berbagai derajat berat ringannya penyakit.

Kelainan ini bisa disebabkan oleh hal berikut:

  1. Ketika dalam kandungan misalnya pernah keracunan kehamilan.
  2. Kekurangan oksigen setelah lahir.
  3. Selama kehamilan Nampak seperti pembentukan otak kecil.
  4. Kelainan metabolism seperti pada penyakit Addison dll.
  5. Kelainan syndrome chromosoma

Semoga bermanfaat…..

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>