Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 1, 2012

Posted in Tips Kesehatan

Mengenali Penyebab Kutu Air & Cara Mengatasinya

Tips Kecantikan Mengenali Penyebab Kutu Air & Cara Mengatasinya

Kutu air merupakan binatang kecil bernama krustasea yang tinggal di dalam air.

Mereka tidak hidup parasit dan berbeda dengan kutu-kutu lain yang hidup di luar air. Kutu ini mempunyai ukuran tubuh yang amat sangat kecil sekali hingga tidak bisa di lihat oleh mata dan dia hidup dengan memakan sisa makanan dari hewan lain. Mereka bisa menyerang kita pada bagian tubuh tertentu yang menimbulkan rasa tidak nyaman diantaranya adalah rasa gatal dan ingin terus-terusan menggaruk.

Kutu air timbul karena adanya jamur yang menyerang sela-sela antara kaki dan sela-sela jari tangan, kadang-kadang juga menyerang wajah dan kulit kepala. Jamur yang di maksud adalah jamur yang bernama trichophyton rubum yang biasa di sebut juga tinea.

Tips Kecantikan

Mengatasi Kutu Air

Untuk menghindari terjadinya penyakit gatal-gatal ini, sebaiknya kita menjaga kebersihan tubuh kita, mengusahakan tidak memakai sandal atau sepatu dalam keadaan basah, kotor atau dalam keadaan lembab, karena disanalah tempat kutu air bersarang. Membiasakan diri memakai handuk milik sendiri dan tidak bertukar pakai handuk, karena bisa saja orang lain yang memakai handuk tersebut memiliki jamur pada bagian tubuhnya.

Apabila sudah terlanjut terjangkit penyakit ini, maka sebaiknya segera diobati dengan obat kutu air yang dapat di beli di apotik. Cara pemakaiannya yaitu hanya tinggal di oleskan saja ke tempat yang terasa gatal-gatal karena kutu air. Kalau penyakit ini sudah dalam tahap yang parah, dianjurkan untuk meminum obat anti jamur dan menjaga kebersihan tubuh.

Gunakanlah sesuai dengan anjuran pemakaian dan hentikan pemakaian apabila sudah tidak terasa gatal lagi. Apabila setelah beberapa minggu rasa gatal-gatal belum hilang, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter spesialis kulit untuk menangani dan mencegah timbulnya penyakit lain atau siapa tahu penyakit yang meresahkan anda dengan gatal-gatalnya itu bukanlah penyakit kutu air seperti yang anda kira dan malah penyakit yang lebih serius.

Demikianlah artikel tentang pengertian kutu air, penyebabnya dan cara mengobatnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» penyebab kutu air » kutu air » kutu air di jari tangan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>