Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 7, 2017

Posted in Tips Kesehatan

Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Tips Kecantikan Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Manfaat jalan kaki bagi kesehatan sangat banyak, hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari ternyata sudah mampu menjaga kesehatan dan kebuagaran fisik tubuh kita.

Manfaat yang bisa kita rasakan dengan berjalan kaki secara rutin adalah:

  1. Menekan resiko terkena penyakit jantung. Sepeti yang kita ketahui bahwa otot jantung memerlukan aliran darah yang lebih deras dan lancar agar tetap sehat dan dapat memompa darah dengan normal. Berjalan kaki juga dapat meningkatkan penyerapan kolesterol jahat yang di lakukan oleh kolesterol baik. Intinya, manfaat jalan kaki secara rutin setiap hari dapat nenurunkan 50% resiko terkena serangan jantung.
  2. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Berjalan kaki yang disertai dengan sinar matahari pagi sangat baik untuk mecegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang dini.
  3. Menstabilkan berat badan. Dengan berjalan kaki, maka metabolisme tubuh akan lancar. Kegiatan inipun dapat membakar kalori sehingga tidak terjadi kenaikan berat badan.
  4. Mencegah penyakit kencing manis terutama pada orang yang bertubuh gemuk. Dengan menggerakkan badan secara rutin seperti berjalan kaki dapat menncegah penyakit ini.
  5. Manfaat jalan kaki selanjutnya adalah dapat meredakan encok dan reumatik. Dengan membiasakan diri berjalan cepat, sakit dan nyeri pada tulang lutut dapat di sembuhkan. Tidak perlu setiap hari, cukup dua hari sekali agar sendi-sendi kaki di beri waktu untuk istirahat.
  6. Menghindarkan diri dari stroke. Pada zaman dahulu orang yang terkena stroke tidak sebanyak sekarang itu di karenakan mereka melakukan kegiatan berjalan kaki setiap hari. Jalan kaki selama 20 jam seminggu dapat menurunkan resiko terserang penyakit stroke menjadi dua pertiga.
  7. Menurunkan resiko terkena kanker usus besar. Apabila kita menggerakkan tubuh dapat memperlancar kerja usus sehingga bisa buang air besar secara teratur. Terjadinya kanker payudara pun bisa di minimalisir dengan jalan kaki.

Membentuk postur tubuh yang ideal. Berjalan kaki bisa membantu memperbaiki postur tubuh yaitu pada saat kaki dan tubuh bagian bawah bergerak dapat membantu memperkuat kaki dan tubuh bagian bawah. Manfaat jalan kaki lainnya adalah bisa membuat sendi lebih fleksibel.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>