Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 26, 2012

Posted by in Tips Kesehatan

Jantung Sehat Sejak Dini

Tips Kecantikan Jantung Sehat Sejak Dini

Jantung Sehat diawali dengan pola hidup yang sehat. Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita, mengapa demikian? Karena jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah.

Gaya hidup masyarakat yang buruk berpengaruh terhadap angka kematian akibat penyakit jantung. Siapa pun bisa terserang penyakit ini. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan jantung sejak dini.

Bagaimana sih caranya menjaga kesehatan jantung?

Berikut beberapa informasi agar jantung sehat:

  • Olahraga secara Teratur

Ada banyak olahraga yang dapat dilakukan. Olahraga yang dianjurkan agar jantung sehat adalah jalan cepat dan jogging. Membiasakan diri berjalan cepat 30 menit setiap hari atau jogging secara teratur setiap 3-5 kali dalam seminggu akan menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung.

  • Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Hindarilah makanan cepat saji karena di dalam makanan itu mengandung lemak jenuh, garam, gula, bahan pengawet, dan penguat rasa yang dapat merusak kesehatan jantung. Adapun makanan-makanan untuk jantung sehat seperti Salmon, Tomat, Brokoli, Bayam, Minyak Zaitun, Gandum, Almond, Apel, Pisang, Jeruk, Melon dan Pepaya. Karbohidrat dan protein sebaiknya dibatasi, perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan.

Air sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Tubuh kita kekurangan cairan, sangat berbahaya bagi kesehatan. Sangat disarankan meminum air putih sebanyak 8-10 gelas setiap hari. Adapun minuman lain yang baik untuk jantung sehat seperti teh hijau, teh hitam, dan jus delima. Tinggalkanlah kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda.

  • Kualitas Tidur yang Baik

Tidur penting untuk kesehatan. Kita dapat memulihkan stamina setelah lelah beraktivitas setiap harinya dengan tidur. Kerusakan pada jantung dapat disebabkan oleh kurangnya waktu tidur kita. Oleh sebab itu, janganlah tidur larut malam. Bangun lebih awal di pagi hari. Udara di pagi hari sangatlah bagus bagi jantung sehat.

  • Berhentilah Merokok

Merokok selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain yang tidak merokok. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan merokok. Apabila Anda tidak dapat menghentikan kebiasaan ini sekaligus, maka mulailah mengurangi jumlah aktivitas merokok Anda sampai Anda benar-benar terlepas dari rokok. Berkurangnya aktivitas merokok Anda, bisa membantu kerja jantung secara optimal.

Yuk, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi mulailah pola hidup yang sehat untuk jantung sehat

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Makanan penguat jantung » buah penguat jantung » makanan atau minuman ibu hamil untuk penguat jantung janin
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan