Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 6, 2017

Posted in Tips Kesehatan

Info Sehat Pencegah Kanker Dengan Daun Sirsak

Tips Kecantikan Info Sehat Pencegah Kanker Dengan Daun Sirsak

Apa itu Sirsak?

Info sehat dengan daun sirsak ini tentunya sebagian orang pernah mendengarnya. Adapun Sirsak atau Annona Muricata itu sendiri adalah tanaman yang kebanyakan orang lebih mengenal buahnya.

Tapi belakangan ini, sirsak lebih popular semenjak diberitakan info sehatĀ  mengenai khasiatnya untuk Kanker. Selain sirsak, tanaman ini juga dikenal dengan nama nangka landa(Jawa), nangka walanda(Sunda), srikaya jawa(Bali), nangka buris(Madura), deureuyan belanda(Aceh), durian betawi(Minangkabau), durio ulondro(Nias) dan jambu landa(Lampung). Namun sirsak itu sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Belanda,yaitu zuurzak yang berarti kantung asam.

Apa Manfaatnya?

Sudah ratusan tahun orang memanfaatkan hampir seluruh bagian tanaman sirsak, dari mulai kulit batang, daun, akar, buah juga bijinya untuk obat berbagai penyakit, seperti eksim, herpes, diabetes, infeksi cacing, batuk, diare dan lain-lain.

Menurut penelitian the National Cancer Institute di Amerika, batang, daun dan ranting sirsak mengandung senyawa aktif Annonaceous acetogenin yang mampu melumpuhkan sel kanker.

Penelitian lain juga menemukan bahwa Annonaceous acetogenin telah terbukti memiliki 10.000 kali potensi adriamisin. Adriamisin adalah obat kemoterapi yang biasa digunakan untuk kanker kandung kemih, payudara, kepala dan lehe, beberapa jenis leukemia, liver, paru-paru, limfoma, mesotelioma, myeloma ganda, neurobastloma, indung telur, pancreas, prostat, sarcoma, lambung, testis, tiroid dan rahim. Tapi daun sirsak tidak menimbulkan rasa mual, berat badan turun dan rambut rontok seperti efek kemoterapi.

Cara pemakaian?

Seperti pengobatan tradisional lainya, daun sirsak ini cara pengobatannya yaitu dengan meminum rebusan daun sirsaknya seperti minum teh.

  • Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua(warna hijau tua)
  • Rebus dengan 3 gelas air,sampai airnya tinggal 1 gelas
  • Minum 2 kali sehari.

Tips Kecantikan

Info sehat dengan daun sirsak ini mudah-mudahan dapat membantu, sebelum pergi ke dokter bisa di coba dengan cara yang alami ini. Adapun untuk wanita hamil tidak dianjurkan meminum ramuan daun sirsak ini, dikhawatirkan akan menstimulasi aktivitas rahim. Annonaceous acetogenin juga kontraindikasi untuk tekanan darah rendah, karena memiliki aktivitas menurunkan tekanan darah, melebarkan pembuluh darah dan menurunkan denyut dan kontraktilitas jantung.

Daun sirsak juga berpotensi sebagai obat anti depresi, jadi jangan di konsumsi jika dalam pengobatan menggunakan obat-obatan anti depresi.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>