Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 5, 2017

Posted in Tips Kesehatan

Hidup Dengan Jantung Sehat

Tips Kecantikan Hidup Dengan Jantung Sehat

Hidup dengan jantung sehat adalah suatu berkah yang sangat  luar biasa, karena semakin hari penyakit jantung menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar orang.

Jantung sehat erat hubungannya dengan pola hidup yang sehat juga, beberapa hal yang memicu penyakit jantung diantaranya adalah: merokok, malas berolah raga, stress, menyantap makanan yang berkolesterol tinggi dan kurang istirahat.

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memompa darah yang membawa oksigen dan bahan makanan ke seluruh bagian tubuh.Jantung sehat memerlukan darah yang cukup untuk memberi oksigen dan bahan makanan yang memadai,agar dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

Jantung sehat bisa kita dapatkan dengan beberapa cara, antara lain:

1. Coklat Hitam

Sebuah penelitian dari Italia menyebutkan,orang dengan penyakit pradiabetes dan hipertensi  berhasil menurunkan resiko penyakit mereka dengan mengkonsumsi coklat hitam 3.5 ons sehari selama 15 hari.

Tapi harus hati-hati memilih jenis coklat yang di maksud,Coklat gelap lebih banyak mengandung antioksidan dan sedikit kandungan gulanya, pilih coklat hitam yang kakaonya minimal 65%.

2. Kurangi makanan berlemak jenuh tinggi

Perbanyak makan seafood yang kaya omega-3 dan sayuran atau buah-buahan yang kaya serat dan vitamin.pilih susu yang rendah lemak.

3. Kurangi garam

Gantilah snack yang rendah garamnya.karena garam dan SMG tinggi beresiko tekanan darah tinggi.

4. Berhubungan Seks

Hubungan seks yang di lakukan seminggu 2-3 kali,bisa melancarkan aliran darah dan memiliki tingkat stress lebih kecil,menurut penelitian study terbaru dari New England Research Institute.

5. Mendengarkan Musik

Menurut sebuah penelitian Italia ,mendengarkan music 30 menit sehari  yang berirama “Homogen”(dengan beat yang kuat) dengan latihan pernapasan akan membantu menurunkan tekanan darah sistolik lebih dari 4 poin setelah 3 bulan.

6. Berolah raga

Berolah raga di sini tentunya yang baik untuk jantung sehat anda,ambil setiap kesempatan menjadi olah raga.misalnya jalan-jalan sore,naik tangga tidak perlu menggunakan lift,beres-beres rumah tidak harus semua di kerjakan pembantu.

7. Kendalikan berat badan

Obesitas membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit.jika saat ini berat badan merasa kelebihan,cobalah ikut program sehat menurunkan berat badan.

8. Teman

Sebuah analisis terhadap teori dukungan sosial tahun 2005,menemukan bahwa hubungan sosial yang lemah dapat menggandakan resiko penyakit jantung.Karena kekuatan Relaksasi ,memiliki banyak teman juga baik bagi jantung.

9. Bermain Game

Bermain game membuat pikiran rileks dan terhindar dari stress,misalnya permainan yang melibatkan anda bergerak aktif, seperti Nintendo wii fit plus.

10. Monitor tekanan darah dan kolesterol

Lakukan cek up untuk mengontrol tekanan darah,karena hipertensi akan dating pada saat tak terduga dan tidak kita sadari,yang di sebut silent killer.

Tips Kecantikan

Hidup dengan jantung sehat sangat berarti dalam kehidupan ini,maka jangan sia-sia kan.isilah hari-hari dengan hal-hal yang positif.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>