Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 21, 2014

Posted by in Tips Kesehatan

Gejala Dan Cara Menjegah Penyakit Kaki Gajah

Tips Kecantikan Gejala Dan Cara Menjegah Penyakit Kaki Gajah

Penyakit kaki gajah adalah salah satu penyakit yang menular, penyakit ini disebabakan olah cacing filaria, jenis cacing ini dapat ditularkan oleh berbagai jenis nyamuk.

Terkadang orang salah berpendapat, mereka mengira jenis penyakit ini disebarkan oleh cacing filaria itu sendiri namun ternyata itu hal yang salah penyakit jenis ini justru disebabkan oleh nyamuk.

Penyakit ini dapat menular dan untuk penderitanya dapat merasakan jenis penyakit ini shingga tahunan, bahkan penyakit ini dapat membuat seseorang menjadi cacat yang dapat dilihat dari pembengkakan kaki, lengan dan pada alat kelamin. Penyakit ini tidak mengenal jenis, artinya penyakit ini dapat menyerang kaum wanita dan pria.

Berikut ini adalah cara penularan pada penyakit kaki gajah:

Penyakit ini dapat menular dengan gigitan nyamuk, ketika darah seseorang yang terjangkit penyakit kaki gajah dihisap oleh nyamuk dan kemudian nyamuk tersebut menghisap orang lyang lainya maka orang kedua dapat terjangkit penyakit yang sama.

Dan berikut ini adalah gejala yang dialami si penderita kaki gajah:

  • Mengalami demam selam 3 sampai 5 hari, mungkin demam itu dapat hilang ketika anda beristirahat, namun demam tersebut akan kembali ketika anda bekerja berat.
  • Berkembangnya kelenjar geth bening dibagian lipatan paha atau sikut. Akan tampak agak kemerahan rasanya akan panas sekali.
  • Jika anda sering mengeluarkan kelenjar getah bening, maka akan timbul nanah pada bagian bagian tertentu.
  • Pembesaran bagian bagian tubuh seperti lenagn, kaki, tungkai, dan buah dada dan tampak agak kemerahan dan rasanya yang panas.

Dan berikut ini adalah cara pencegahan penyakit kaki gajah:

  • Usahakan tubuh anda jauh dari gigitan nyamuk.
  • Membersihkan sarang sarang nyamuk yang ada disekeliling tempat tinggal anda untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk.
  • Bersihkan semak semak ditempat tinggal anda
  • Gunakan beberapa produk yang dapat menghindari nyamuk.
  • Seringlah memeriksakan kesehatan anda di dokter jadi anda dapat mengetahui kondisi anda saat itu.

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi tentang penyebab dan cara penceghannya, jadi anda dapat mengindari penyakit ini dan jika anda mengalami beberapa gejala kaki gajah anda dapat langsung memeriksakannya ke dokter secepatnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» gambar penyakit kaki gajah » gambar kaki gajah » nyamuk gajah
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan