Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 11, 2017

Posted in Tips Kesehatan

Cegah Pikun Dengan Bernyanyi

Tips Kecantikan

Bila kita punya waktu luang, apa yang biasanya kita lakukan? Menyalurkan hobi salah satunya. Kegiatan sederhana seperti bernyanyi, bermain piano, bermain teka-teki atau puzzle, bowling juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Belum lama ini, ilmuwan menemukan bahwa kegiatan sederhana seperti bernyanyi, bermain teka-teki dan bowling bisa menghambat penurunan fungsi otak (demensia) atau kepikunan.  Diduga, mereka yang melakukan kegiatan ini secara rutin bisa membuat otak lebih awet muda dibandingkan dengan orang yang hanya mengandalkan obat-obatan anti demensia saja. Kegiatan yang rutin dilakukan selama 2 jam ini bisa dijadikan sebagai alternatif terapi penderita demensia ringan sampai sedang.

Kesimpulan ini diambil setelah para peneliti mempelajari efek dari program yang dirancang khusus pada penduduk dengan berbagai tingkat demensia di Panti Jompo di Bavaria, yang dilakukan terhadap orang-orang yang rutin melakukan kegiatan ini dan mereka yang biasa mengkonsumi obat anti demensia. Pemimpin peneliti mengatakan apabila kegiatan ini dilakukan secara rutin akan membawa efek yang sama baiknya dengan mengkonsumsi obat anti demensia. Untuk itu menjaga otak tetap aktif merupakan cara efektif membantu menjaga kesehatan, dan juga menghambat demensia setidaknya sampai 1 tahun. Katanya juga, “Efek kemampuan mereka untuk melakukan tugas sehari-hari dua kali lebih baik dibandingkan dengan orang yang hanya mengonsumsi obat pencegah demensia”.

Nah, yuk kita isi waktu luang dengan bernyanyi..

 

Tips Kecantikan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>