Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 19, 2012

Posted in Tips Kesehatan

Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Tips Kecantikan Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Kesehatan Mata. Sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal apa itu yang namanya komputer.

Bahkan anak-anak pun sudah dikenalkan dengan media tersebut. Tanpa sadar belajar atau bekerja dengan komputer membawa dampak terhadap kesehatan mata, biasa nya dampak awal yg dirasakan adalah pandangan kabur, yang berkunang kunang, agak pusing, bahkan ada juga yang terasa mual bagi pemula.

Untuk meminimalisir, berikut tips kesehatan mata bagi pengguna komputer dari sengatan media komputer:

  • Pilihlah monitor yang berbentuk LCD/plasma karena monitor ini dipercaya lebih baik daripada monitor yang model lama. Dan jika punya uang lebih, bisa membeli VGA yang bagus agar warna monitor tidak mengganggu kesehatan mata anda.
  • Coba menggunakan filter di monitor komputer. Filter ini berfungsi untuk menahan radiasi semaksimal mungkin agar tidak sampai ke mata dan tetap menjaga kesehatan mata anda
  • Jagalah jarak mata dengan komputer, idealnya adalah 30 cm.
  • Letakkan monitor sejajar dengan mata, monitor yg terlalu tinggi / terlalu rendah akan membuat mata tidak nyaman.
  • Atur warna pada layar monitor sehingga enak dipandang mata, jangan terlalu terang karena dapat menyebabkan mata menjadi silau, jangan juga terlalu gelap karena akan menyebabkan mata bekerja terlalu keras sehingga membuat mata menjadi cepat kering.
  •  Perhatikan cahaya disekitar ruangan tempat kamu menggunakan komputer. Usahakan ruangan cukup cahaya, jangan menggunakan komputer di ruangan yang gelap karena dapat mengganggu kesehatan mata.
  • Setelah penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatkan mata minimal 15 menit, kamu bisa melihat lihat keluar ruangan untuk menyegarkan mata, usahakan untuk melihat objek yang berwarna hijau seperti pepohonan dan daun daunan.karena menurut para peneliti, warna hijau mampu membuat mata kembali segar.
  • Penuhi nutrisi mata anda

Usahakan untuk selalu makan makanan yang kaya akan carotenoids seperti wortel, melon berwarna kuning, dan peach. Lutein dan zeaxanthin adalah dua zat yang dapat ditemukan di labu, sayuran berwarna hijau yang akan melindungi retina dari kerusakan. Vitamin C yang dapat ditemukan di sayuran berdaun hijau, segala jenis beri dan jeruk, adalah antioksidan yang juga bisa membantu untuk melindungi mata dari serangan katarak. Sedangkan Vitamin E adalah antioksidan yang juga melindungi sel tubuh dari serangan radikal bebas. Vitamin E bisa ditemukan di biji-bijian, minyak sayur dan sayuran hijau.

Vitamin B adalah vitamin yang menyokong kerja syaraf, termasuk syaraf penglihatan. Vitamin ini dapat ditemukan di whole grains, sayuran segar dan buah-buhan. Sebagai pilihan, Anda juga bisa mengkomsumsi suplemen yang mengandung vitamin B sesuai dengan kebutuhan Anda untuk kesehatan mata anda.

Tips Kecantikan
Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer » menjaga kesehatan mata » cara menjaga kesehatan mata
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. mksih tipsx smog bermanfaat,,,,

  2. TErima kasih nfo yang bermanfaat ini….

Tips Kecantikan
build_links(); ?>