Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 12, 2012

Posted in Tips Kesehatan

Cara Meninggikan Badan Secara Aman

Tips Kecantikan Cara Meninggikan Badan Secara Aman

Mungkin anda ingin tahu bagaimna cara meninggikan badan yang aman, namun belum menemukan hingga saat ini. Tidak masalah, karena nanti kami akan memberikan cara bagaimna meninggikan badan yang aman. Memiliki tubuh yang tinggi tentu akan sangata menarik dan mengagumkan, anda akan terlihat lebih gagah di bandingkan orang lain.

Tinggi badan terkadang juga di butuhkan untuk keperluan administrasi, seperti ingin mendaftar tentara atau polisi. Ternyata tinggi badan menjadi salah satu syarat wajib. Maka dari itu anda harus tahu bagaimna cara meninggikan badan sebelum usia anda terlanjur tua dan lebih sulit untuk mengalami fase tumbuh.

Membahas cara meninggikan badan ada beberapa hal yang penting terkait masalah tinggi badan ini.

1. Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan

Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.

Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.

Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

2. Aktifitas yang termasuk dapat mengoptimalkan tinggi badan

Stretching : gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

Hanging : bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

Kicking : menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

Biking : bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

Swimming : Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

Olahraga basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Tips Kecantikan

Lalu bagaimna cara meninggikan badan yang aman? Setelah anda mengetahui faktor dan aktifitas yang dapat mengoptimalkan tinggi badan, yang pertama Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang. Kedua Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi. Ketiga Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi. Keempat Makan teratur dan hindari stress. Kelima Kalau perlu minum obat peninggi badan alami. Dan semoga anda berhasil.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
ยป cara untuk meninggikan badan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>