Tips Kecantikan & Kesehatan
Feb 11, 2014

Posted in Tips Perawatan Wajah

Tips Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Tips Kecantikan Tips Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Perawatan wajah berjerawat memerlukan perhatian khusus, karena ini merupakan salah satu masalah pada kulit walaupun bukan merupakan suatu penyakit berbahaya. Jerawat kadang menggangu penampilan atau bahkan mengurangi rasa percaya diri.

Karenanya, orang yg berjerawat cenderung kadang akan melakukan cara apapun untuk perawatan wajah berjerawat agar dapat mengobati dan menghilangkan jerawat dari wajahnya. Akan tetapi, alangkah lebih baik jika perawatan wajah berjerawat dilakukan secara alami  dan tidak menggunakan produk-produk perawatan yang mengandung bahan yang berbahaya.

Jerawat merupakan kantung nanah yang meradang yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat.  Jerawat terkadang tidak hanya menyerang wajah, tapi dapat juga menyerang bagian tubuh lainnya, misalnya leher, dada, punggung, atau bahkan di ketiak.

Beberapa penyebab yang dapat menimbulkan jerawat yaitu:

1. Penyumbatan saluran folikel rambut dan pori pori kulit oleh produksi  kelenjar minyak yang berlebih.

2. Jika produksi kelenjar minyak berlebih dan bercampur dengan sel kulit mati, akan menyumbat pori pori wajah yang menimbulkan bintik-bintik putih dan hitam.

3. Penyebab lainnya yang memperparah keadaan kulit adalah bakteri (p.acne) yang berkembangbiak didalam kelenjar sebaceous yang tersumbat  sehingga menimbulkan iritasi dan meradang di daerah yang terserang jerawat.

Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Perawatan wajah berjerawat memerlukan perawaatan khusus. Oleh karenanya, anda harus mengetahui cara untuk mengatasi jerawat yang timbul pada permukaan kulit, khusunya yang timbul pada bagian wajah. Perawatan wajah berjerawat dapat dilakukan secara alami atau dengan menggunakan car-cara modern seperti yang disediakan oleh pusat kecantikan dan perawatan wajah. Sangat tidak disarankan untuk menggaruk atau memencet sembarangan jerawat yang timbul pada wajah. Karena hal ini dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan noda bekas jerawat.

Cara perawatan wajah berjerawat untuk pencegahan dapat dilakukan dengan cara:

Pertama, mencuci muka sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan sabun khusus untuk kulit berjerawat dan air hangat untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Hal ini akan menghindarkan kita dari bakteri penyebab jerawat yang ,menempel pada wajah .

Kedua, Sangat tidak disarankan untuk menyentuh, memijit atau menusuk jerawat, karena dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas jerawat.

Tips Kecantikan

Ketiga, perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan

Keempat, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan minuman beralkohol.

Kelima, minum air putih dalam jumlah yang cukup agar kulit lebih elastis  dan proses metabolism  tubuh melalui kulit (keringat) akan berjalan lebih baik.

Untuk menghilangkan jerawat pada wajah dapat dilakukan dengan menggunakan buah dan sayuran, yaitu mentimun dan papaya.

Astringent yang terkandung didalam timun dapat dijadikan tonik untuk wajah berminyak. Caranya pemakaiannya yaitu  parut dan saring mentimun secukupnya. Kemudian dengan menggunakan kapas bersih iar sari mentimun tersebut diolehkan ke seluruh wajah. Tips perawatan wajah berjerawat ini bisa dilakukan  setiap menjelang tidur.

Sedangkan  pepaya dapat digunakan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Pepaya yang telah dihaluskan dapat digunakan sebagai masker dan biarkan selama lima belas menit. Tips perawatan wajah berjerawat ini bisa dilakukan  setiap menjelang tidur.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Gambar orang berjerawat » Gambar muka berjerawat » gambar wajah berjerawat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>