Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 31, 2012

Posted by in Tips Perawatan Wajah

Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata

Tips Kecantikan Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata

Make Up Mata; Memiliki mata yang indah adalah suatu anugrah namun jangan berkecil hati untuk Anda yang memiliki kekurangan pada mata, seperti mata besar/belo, mata sipit, mata berkantung, mata berjauhan, bentuk mata tidak simetris atau juga mata yang kelihatanya turun dapat Anda siasati dengan menggunakan teknik make up mata.

Kesempurnaan dalam merias mata sangatlah berperan penting, karena make up diwajah tentunya akan terlihat sempurna bila kesan akhir yang di dapat dalam make up  mata sesuai dengan bentuk mata Anda. Ketidaksempurnaan dapat disiasati dengan menggunakan tata rias mata yang handal dan diperlukan trik khusus dalam meriasnya.

Anda pun dapat mencoba tips make up mata berdasarkan bentuk mata Anda, nah silahkan disimak ya tips berikut ini :

 1. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Besar (Belo)

Apabila jenis mata Anda termasuk dalam kategori mata besar hal yang anda dapat siasati dengan cara menggambarkan garis memanjang pada mata dengan menggunakan eyeliner sampai melewati sudut mata bulu Anda. Hal yang perlu perhatikan bagi Anda yang memiliki mata besar antara lain dalam hal ini yaitu hindarilah penggunaan eyeshadow pada make up mata berwarna yang gelap karena hal ini dapat memberi kesan mata terlihat lebih besar. Sebaiknya bagi Anda yang mempunyai mata besar gunakan warna-warna terang, hal ini dapat memberi kesan mata anda terliat indah dan tidak besar.

2. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Sipit

Mata sipit atau bisa juga disebut mata cina atau oriental merupakan salah satu bentuk yang harus menggunakan trik khusus untuk membuat terlihat lebih besar. Berikut ini ada tips make up mata  khusus untuk membuat mata sipit menjadi terkesan lebih besar, nah cekidot yaa :

  • Pertama : Rata-rata mata sipit jarang mempunyai lipatan pada mata, hal yang perlu siasati yaitu gunakan scotch tape, caranya yaitu gunting scotch tape sebesar 2-3 mm, kemudian bentuk scotch tape seperti bulan sabit selanjutnya tempelkan pada kelopak mata maka akan scotch tape tesebut akan membentuk lipatan pada mata Anda.
  • Kedua : Ketika mengaplikasikan eyeliner, hindarilah membuat bentuk garis terlalu panjang hingga melebihi sudut mata luar karena ini akan memberi kesan mata Anda akan semakin menyempit.
  • Ketiga : Penggunaan bulu mata palsu bisa juga untuk membuat mata sipit menjadi terlihat lebih besar. Gunakan bulu mata palsu satuan atau berdiameter setengah. Jangan menggunakan bulu mata yang terlalu tebal dan besar karena ini akan membuat mata sipit Anda telihat tidak sebanding dengan bulu mata palsu tersebut dan juga akan terkesan tidak alami/natural.
  • Keempat : Anda bisa mencoba Tips make up mata Smoked eyes dengan mengaplikasikan warna-warna gelap seperti abu tua, hijau tua, ungu tua, coklat tua, biru tua  ini akan member kesan mata Anda terlihat lebih besar.
  • Kelima : Anda dapat menambahkan ketebalan pada saat menggunakan mascara pada bulu mata palsu, ini akan memberi kesan pada mata terlihat lebih bulat dan besar.

3. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Berbeda

Pada umumnya dari kedua mata Anda, antara mata kiri dan mata kanan memang tidak sama bahkan perbedaan ini ada yang tidak terlihat jelas dan ada juga yang sangat terlihat jelas. Pastinya ini sangat mengganggu penampilan Anda juga tentunya, nah berikut ini ada tips make up mata untuk Anda bisa mencobanya yaitu :

  • Pertama : Anda dapat membuat garis pada sudut luar mata dengan mengaplikasikan eyeliner agak tebal pada saat pemakaiannya.
  • Kedua:  Anda dapat menyiasatinya dengan cara memakai bulu mata palsu, caranya gunakan bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata Anda. Ini akan memberikan kesan hasil yang lebih indah. Untuk menyiasati mata  yang lainnya Anda dapat memasang bulu mata palsu pada bagian sudut luar mata dengan posisi yang lebih tinggi, ini akan memberi mata Anda terlihat sama dan simetris.
  • Ketiga : Anda dapat mengaplikasikan maskara lebih tebal pada bulu mata palsu dari sudut luar mata yang sekiranya akan Anda perbaiki kekurangannya.

4. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Turun

Banyak faktor yang membuat bentuk mata Anda terlihat turun, diantaranya karena faktor usia atau faktor genetik hal tersebut membuat Anda tidak percaya diri tentunya. Nah berikut ini ada tips make up mata untuk membantu Anda mengatasi hal ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama : Supaya mata terlihat agak tinggi, Anda dapat menggunakan scotch tipe pada kelopak mata.
  • Kedua : Gunakanlah warna gelap dalam pemakaian eyeliner contohnya warna hitam, aplikasikan penggunaan eyeliner tersebut lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun sudut luar mata bagian bawah.
  • Ketiga : Pilihlah juga warna-warna gelap dalam penggunaan eyeshadow supaya mata dapat terlihat lebih besar. Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan cara tariklah mulai 1/3 sudut luar kelopak mata atas sampai membentuk sudut 90 derajat.

5. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Berkantung

Mata berkantung biasanya terlihat sembab dan agak bengkak, biasanya disebabkan karena mata  kurang istirahat, kurang tidur, terlalu lelah. Apabila Anda memiliki jenis mata berkantung, silahkan coba tips make up mata berikut ini untuk membantu menutupi kekurangan yang ada :

  • Pertama : Apabila setelah Anda memakai alas bedak, selanjutnya Anda dapat menutupi kantung mata tersebut dengan menggunakan concealer. Pilihlah warna concealer yang mendekati dengan warna alas bedak, hal ini bertujuan supaya hasil yang didapat terkesan alami. Hindari pemakaian concealer yang warnanya berbeda dengan alas bedak, hal ini dapat menimbulkan terlihatnya kerutan yang jelas pada kantung mata tersebut dan terlihat tidak alami.
  • Kedua : Setelah memakai concealer selanjutnya Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur untuk meratakan warna didaerah bawah mata/ dikantung mata.
  • Ketiga : Gunakan eyeliner dengan warna yang tidak gelap, supaya daerah sekitar mata tidak semakin gelap, cobalah gunakan eyeliner berwarna coklat dan aplikasikan pada mata secara rapi. Ini akan memberikan kesan cerah pada mata Anda.. ;)

6. Tips Make up Mata; Berdasarkan Bentuk Mata Berjauhan

Apabila Anda memiki bentuk mata yang jaraknya berjauhan maka Anda dapat mencoba tips make up mata berikut ini :

  • Pertama : Anda dapat membuat bayangan hidung atau shading supaya dapat memberi kesan mendekatkan mata
  • Kedua : Bentuklah alis mata Anda lebih panjang sehingga akan memberi kesan terlihat lebih dekat.
  • Ketiga : Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang memiliki bentuk mata berjauhan, jangan memakai eyeshadow yang berwarna cerah di sudut mata bagian dalam, karena ini dapat member kesan mata Anda semakin berjauhan.

Dengan menggunakan Tips make up mata dengan tepat, maka Anda dapat menutupi kekurangan dan memaksimalkan riasan pada mata. Tata rias mata yang cantik dan menarik bisa Anda tampilkan dengan sempurna. Naah selamat mencoba :)

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» mata belo » make up mata » cara make up mata besar
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan