Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 8, 2012

Posted in Tips Perawatan Wajah

Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Tips Kecantikan Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Perawatan Wajah Berjerawat. Bagian tubuh yang sangat di jaga oleh kaum wanita adalah wajah,karena wajah adalah daya tarik utama bagi wanita, maka menyebabkan wanita merasa penting untuk menjaga serta merawatnya.

Perawatannya tentu berbeda untuk setiap jenis kulit. Perawatan wajah berjerawat memerlukan perawatan yang khusus. Kalau salah dalam perawatan bisa-bisa jerawatnya bertambah parah dan berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Belum lagi dengan bekas jerawatnya.

Banyak cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Dengan cream wajah yang di jual oleh apotek dan dokter, ataupun yang dijual bebas dipasaran. Namun alangkah baiknya apabila kita menggunakan cara yang alami. Biasanya secara alami bisa dengan menggunakan tomat, mentimun, madu, pepaya, jeruk nipis dan lidah buaya.

Selain dari bahan alami tersebut, berikut adalah beberapa perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami yaitu:

  1. Daun Pepaya caranya ambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemur, setelah kering tumbuklah sampai halus dan campurkan dengan sedikit air sehingga dapat dijadikan masker. Kemudian Pakailah masker daun pepaya tersebut ketika hendak tidur dimalam hari. Lakukan rutin dalam beberapa hari hingga wajah berangsur pulih dari jerawat.
  2. Air Garam caranya tambahkan garam kedalam segelas air hangat hingga terasa asin, kemudian rendam kapas selama 1 menit atau lebih. Setelah itu tekan-tekan lembut pada jerawat selama beberapa menit, kemudian celupkan lagi kapas kedalam air garam dan tekan-tekan lagi pada jerawat tersebut.
  3. Daun sirih caranya ambil daun sirih sebanyak 10 lembar,cuci bersih dan tumbuk halus,seduh dengan 2 gelas air hangat. Kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci muka 2-3 kali sehari sampai jerawat hilang.
  4. Jahe caranya cuci wajah  menggunakan air jahe hangat,pada pagi dan malam hari secara rutin sampai jerawat hilang.Cara ini cocok untuk kulit kering serta menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah
  5. Binahong caranya ambil 5 atau lebih daun binahong, kemudian rebus dan minumlah setiap hari. Agar terasa enak campurlah dengan beberapa sendok madu atau bisa juga dengan menumbuk halus beberapa daun binahong. Kemudian oleskan secara merata pada jerawat.Lakukan beberapa kali sampai jerawat hilang. Sebaiknya lakukan sebelum tidur.
  6. Kencur caranya ambil beberapa ruas kencur,parut dan peras.Kemudian endapkan air perasan tersebut.Setelah itu pakailah endapan tersebut ke wajah menjelang tidur.Sebaiknya cucilah wajah dengan air hangat sebelum menggunakannya.
  7. Temulawak caranya ambil temulawak yang sudah tua,cuci dan iris tipis-tipis, kemudian jemur sampai kering. Setelah kering rebuslah sampai tersisa air rebusan 1 gelas dan minum saat menjelang tidur. Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan ini setiap hari selama beberapa waktu sampai jerawat menghilang.
  8. Belimbing Wuluh caranya ambil buah belimbing wuluh secukupnya lalu tumbuk halus, remas ramuan dengan garam secukupnya, kemudian gosokkan pada muka yang berjerawat.

Itulah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan wajah berjerawat. Banyak dari kita tidak tahu kalau bahan-bahan alami tersebut bisa digunakan untuk perawatan wajah berjerawat.

Tips Kecantikan

Padahal bahan alami tersebut mudah didapat karena ada disekeliling kita. Selain mudah didapat harganya pun relatif murah serta efek samping dari penggunaannya hampir tidak ada. Demikianlah beberapa perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami,Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara menghilangkan komedo dan jerawat dgn kencur
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>