Tips Kecantikan & Kesehatan
May 13, 2013

Posted in Tips Perawatan Wajah

Mengenal Secara Singkat Bagian-Bagian Mata

Tips Kecantikan Mengenal Secara Singkat Bagian-Bagian Mata

Bagian-bagian mata – Mata adalah organ yang sangat vital bagi manusia, dengan mata yang dapat melihat, manusia dapat melakukan banyak aktivitas. Tetapi tahukah anda apa saja bagian-bagian mata tersebut. selamat membaca uraian singkat dibawah ini.

Mata terdiri atas dua bagian yaitu bagian luar dan bagian dalam. Seperti yang kita ketahui bahwa organ luara mata sangat mudah dilihat. Alis mata, bulu mata, dan kelopak mata merupakan bagian luar mata.

Penjelasan mengenai ketiga bagian-bagian mata tersebut dapat anda lihat pada kalimat berikut

Bulu mata

Bulu mata identic dengan lentik dan tidak lentik. Namun sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa anda ambil dari bulu mata. Salah satunya adalah, bulu mata mempunyai kegunaan sebagai penahan debu dan air untuk tidak masuk kedalam kelopak mata. Bulu mata yang lentik dianggap mempunyai dua fungsi yang berbeda, yaitu selain melindungi mata, juga dapat mempercantik wajah. Tak heran banyak alat pelentik bulu mata bernama mascara dijual di pasaran.

Alis mata

Alis mata merupakan kumpulan rambut melengkung yang ada di atas bulu mata. Dengan ketebalan yang relative baik, bulu mata dapat dengan mudah melindungi mata dari tetesan keringat dan berbagai maca air terutama ketika mandi. Selain itu, bulu mata juga berfungsi memberikan kepekaan kepada mata bila ada benda asing hendak mendekati mata, seperti serangga, dan pasir.

Kelopak mata

Kelopak mata merupakan lipatan kulit yang lunak dan berguna untuk melindungi dan menutupi mata. Kelopak mata sangat peka terhadap rangsangan dan sentuhan, sehingga tidak mengherankan bila kita langsung menutup kelopak mata secara tiba-tiba dan seketika.

Tips Kecantikan

Bagian-bagian mata yang kedua terdiri atas organ dalam mata yang memiliki fungsi untuk menghantarkan cahaya yang diterima sehingga dapat dicerna dan diproses di dalam otak. Bagian-bagian mata yang terletak dibagian dalam adalah, kornea, sclera, pupil, iris, lensa mata, retina atau selaput jala, dan syaraf optic.

Bagian-bagian mata yang mengalami kerusakan dapat menjadi masalah bagi mata. Beberapa gangguan mata yang dapat terjadi antara lain, miopi, hipermetropi, presbiopi, buta warna, katarak, dan astigmatis.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» bagian kelopak mata » bagian mata » bagian bagian mata
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Ria Novita says:

    mataku minus dan tinggi sekali minusnya, tapi tetap bersyukur masih dapat bekerja dengan kekurangan ini……..penting memang menjaga indera pemberian ALLAH….

  2. Ria Novita says:

    mataku minus dan tinggi sekali minusnya, tapi tetap bersyukur masih dapat bekerja dengan kekurangan ini……..penting memang menjaga indera pemberian ALLAH….

Tips Kecantikan
build_links(); ?>